telset

Yeay! Nobar Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020 Bisa di Twitter

Telset.id, Jakarta – Twitter dan NBC bekerja sama untuk melakukan liputan langsung secara terbatas selama Olimpiade Tokyo 2020. Twitter dan NBC akan menyajikan siaran langsung Olimpiade Tokyo 2020 selama 20 menit setiap hari.

Konten akan tersedia melalui situs dan aplikasi Twitter. NBC sebelumnya punya kerja sama serupa dengan Snapchat selama Olimpiade Musim Dingin 2018. Saat itu, paket siaran dan liputan langsung tersedia di tab Discover.

Nantinya pada olimpiade tersebut, pengguna setiap pagi bisa menyaksikan atlet-atlet idola berlaga di berbagai cabang via Twitter secara langsung selama kurang lebih lima menit.

{Baca juga: Medali Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Sampah Elektronik}

Twitter juga membuka kesempatan bagi pengiklan untuk menyeponsori siaran langsung tersebut. Harapannya, Twitter dan NBC bisa meraup USD 1,2 miliar atau Rp 16,7 triliun untuk penjualan iklan.

Olimpiade Tokyo 2020 bakal berlangsung 24 Juli sampai 9 Agustus mendatang. Menariknya, medali untuk para atlet olimpiade ini akan terbuat dari sampah elektronik. Jumlah medali yang disiapkan mencapai 5.000 buah.

{Baca juga: Taksi Terbang jadi Angkutan Wajib di Olimpiade Paris 2024}

Komite Penyelenggara olimpiade sudah berkeliling di seluruh wilayah di Jepang untuk “mengais” barang-barang sampah elektronik bekas. Mereka berhasil mengumpulkannya sebanyak lebih kurang 78.000 ton.

Komite Penyelenggara Olimpiade mengumpulkan sebanyak enam juta ponsel untuk dioplos dengan 32 kilogram emas, 3.500 kilogram perak, dan 2.200 kilogram perunggu. Bersama SEGA, mereka juga merilis video game resmi. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0