Taksi Terbang jadi Angkutan Wajib di Olimpiade Paris 2024

Telset.id, JakartaTaksi terbang diprediksi akan menjadi angkutan umum wajib yang bakal mengangkut para pengunjung di gelaran Olimpiade Paris 2024 mendatang. Kabarnya panitia gelaran olahraga, dan beberapa pihak sedang mengkaji transportasi berteknologi canggih tersebut.

Adalah Airbus, Aeroports de Paris, dan Paris Transport Authority, yang kabarnya sedang mengkaji penerapan taksi terbang otonom untuk membawa para pengunjung Olimpiade Paris 2024 dari Bandara Charles De Gaulle ke Paris.

Aeroports de Paris menjadi pihak yang wajib mempersiapkan semua mekanisme lokasi untuk terminal atau tempat landasan bagi taksi terbang yang aman.

{Baca juga: Taksi Terbang Futuristik Ini Bisa Angkut Lima Penumpang}

Dilaporkan Engadget, seperti dilansir Telset.id pada Selasa (25/06/2019), Aeroports de Paris harus mempersiapka semuanya dalam waktu 18 bulan.

Selain lokasi, keamanan dan daya baterai yang mencukupi dari taksi tersebut saat mengangkut para pengunjung juga harus diperhatikan. Dan juga, operator taksi harus memastikan bahwa keberadaannya tidak akan mengganggu infrastruktur kota yang dilewati.

Pemerintah Prancis kabarnya tak masalah dengan pemakaian taksi terbang asalkan memang tidak melanggar peraturan. Kalau penerapan berjalan lancar, kota lain bakal menggunakan kendaraan serupa untuk setiap hajatan besar.

{Baca juga: Keren! Taksi Terbang Ini Terinspirasi Balapan F1}

Apabila semuanya berjalan dengan baik, nantinya penerapan taksi canggih ini bisa memangkas waktu perjalanan dari bandara ke Paris. Sebab, perjalanan bisa memakan waktu satu jam dengan bus atau kereta.

Taksi yang akan dihadirkan pun dijadwalkan lepas landas setiap enam menit sehingga pengunjung tidak perlu menunggu lama di bandara. (BA/FHP)

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

UU Federal Wajibkan Sistem Ini untuk Tangkal Panggilan Spam

Telset.id, Jakarta  - Undang-undang federal baru bakal membatasi spam dengan memaksa penyedia layanan untuk memasang sistem verifikasi untuk mengecek...

Wow! Massa Galaksi Bima Sakti Setara 6 Milar Gajah

Telset.id, Jakarta - Galaksi Bima Sakti memiliki massa 890 miliar kali massa matahari. Dengan massa seberat ini, galaksi yang...

Gara-gara Sistem Autopilot, Mobil Listrik Tesla Tabrak Mobil Polisi

Telset.id, Jakarta - Badan keamanan mobil Amerika Serikat (AS) akan menyelidiki kecelakaan ke-12 yang melibatkan mobil listrik Tesla. Ada...

Axis Berikan Bonus Kuota 1 GB untuk Bermain Games

Telset.id, Jakarta - Axis menawarkan bonus kuota untuk bermain game. Co-brand dari XL Axiata ini meluncurkan Program "Axis Forever...

Twitter Beri Label Khusus di Akun Politisi, Ini Alasannya

Telset.id, Jakarta - Twitter kembali menghadirkan label khusus untuk membantu pengguna mengidentifikasi akun dan cuitan dari kandidat politik Amerika...
- Advertisement -