Nah Lho! Bos Huawei Ketahuan Sudah Pakai Mate X

Telset.id, Jakarta – CEO Huawei Consumer Business, Richard Yu, ketahuan sedang memakai smartphone lipat Huawei Mate X ketika tengah menunggu penerbangan di Shenzhen International Airport, baru-baru ini.

Seperti diketahui, Mate X belum diliris oleh Huawei. Namun ternyata, Richard Yu sudah menggunakannya. Ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, ia menjawab singkat. “Masih harus menunggu,” katanya.

Dikutip Telset.id dari Android Authority, Jumat (26/0Huawei 7/2019), Mate X baru-baru ini lulus sertifikasi TENAA. Jika tidak aral, smartphone lipat tersebut bakal diperkenalkan ke publik pada September 2019 mendatang.

{Baca juga: Huawei Luncurkan Pesaing MacBook Pro, Harga Rp 10 Jutaan}

Beberapa waktu lalu, Presiden Huawei untuk Eropa Barat, Vincent Pang, juga mengemukakan bahwa smartphone lipat mereka akan hadir paling lambat pada September tahun ini, dan akan tersedia di berbagai negara.

Meski demikian, Mate X tak akan tersedia di Amerika Serikat (AS). Penyebanya bisa saja karena pemerintah AS memutuskan untuk embargo Huawei dari daftar entitas.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Informasi menyebut, Mate X memiliki layar menghadap ke depan berukuran 6,6 inci dengan resolusi 1.148 x 2.480 piksel. Pada saat yang sama, tampilan belakang berukuran 6,4 inci dengan resolusi serupa.

Saat perangkat dibuka, kedua layar menjadi tablet 8 inci yang hampir berbentuk bujur sangkar dengan resolusi 2.200 x 2.480. Soal harga, santer terdengar smartphone ini bakal dibanderol mahal, yakni Rp 37 juta. (SN/FHP)

Sumber: Android Authority

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here