XL Future Leaders Mulai Seleksi Peserta

Telset.id, Jakarta – Program XL Future Leaders (XLFL) telah membuka angkatan baru. XL mengawali seleksi perekrutan mahasiswa peserta program kepemimpinan ini dari wilayah Sumatera, salah satunya Nanggroe Aceh Darussalam. Sekitar 100 peserta dari beberapa perguruan tinggi di provinsi tersebut mengikuti seleksi di Banda Aceh, 14-15 September 2016.

Vice Presiden Corporate Communication XL, Turina Farouk, mengatakan, “Program XLFL sudah masuk tahun ke- 5, ini adalah rekrutmen untuk angkatan ke- 5. Kurun waktu 5 tahun ini Tidak kurang dari 54.000 orang mahasiswa yang telah mendaftar untuk mengikuti seleksi di seluruh Indonesia.

“Seiring dengan semakin tersosialisasinya program ini ke kalangan mahasiswa, semakin tinggi minat mereka untuk bisa mendapatkan tempat dalam program kepemimpinan ini. Kami berharap semakian banyak mahasiswa dari luar Jawa yang lolos tahun ini nanti, dengan demikian manfaat program ini juga semakin merata ke berbagai daerah,”ujar Turina.

Program XLFL tidak begitu asing bagi mahasiswa Aceh. Sejak tahun pertama XLFL, sudah ada mahasiswa dari kampus Aceh yang mengikuti program ini. Khusus tahun ini, seleksi dilakukan langsung di Banda Aceh karena semakin banyak peserta yang lolos ke tahap seleksi kedua, selain jumlah peminat yang juga semakin meningkat.

Kali ini, peserta seleksi berlatar bidang pendidikan yang beragam, mulai dari Kedokteran, Sastra, Antropologi, Teknik, Ekonomi, dan Komunikasi. Program XLFL memang tidak membatasi peserta pada bidang tertentu.

Selain Aceh, seleksi di wilayah Sumatera juga dilangsungkan di Medan dan Palembang. Sementara itu untuk Bengkulu, Padang, dan Lampung akan dilakukan seleksi secara virtual. Total, ada sekitar 500 orang mahasiswa yang mendaftar XLFL dari seluruh wilayah Sumatera.

Tidak ada pembatasan kuota XLFL berdasarkan daerah. Jika dari Aceh ternyata mampu lolos sebanyak 1 kelas atau sekitar 25 maka nanti akan dibuka kelas di Banda Aceh. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0