XL Fasilitasi Pengrajin Berjualan via Internet

XL_Dekranas1JAKARTA – XL menjalin kerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dalam pemanfaatan layanan internet dan digital. Kerjasama ini bertujuan untuk mengenalkan sekaligus mengembangkan kerajinan hasil usaha para perajin Indonesia.

Dian Siswarini Presiden Direktur XL mengatakan, bahwa dengan visi pemerintah ke depan, XL telah berkomitmen kuat untuk ikut menyiapkan masyarakat menuju era digital.

“Kerjasama ini merupakan salah satu implementasi dari visi tersebut, di mana XL dan Elevenia siap untuk memfasilitasi para pengrajin di berbagai wilayah Indonesia dalam mengenalkan produknya ke pasar yang lebih luas, termasuk agar dikenal hingga ke manca negara,” kata Dian di Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Kerjasama ini mencakup penyediaan website www.dekranas.id, sosialisasi dan edukasi mengenai e-commerce atau pemasaran secara digital, pemasaran produk kerajinan melalui Elevenia, serta promosi melalui layanan mobile advertising dari XL.

Di tempat yang sama Ketua Umum Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla menyambut baik kerjasama ini. Dia mengapresiasi kerjasama untuk pembelajaran, promosi dan pemasaran e-commerce bagi para pengrajin, dengan memanfaatkan Internet dan teknologi bergerak (internet & mobile technology) dari mitra Sisternet dan Elevenia.

Pemanfaatan Internet sangat diperlukan saat ini, karena dengan internet dan telekomunikasi digital para perajin dapat langsung mempromosikan dan memasarkan produk kerajinannya, tidak hanya dalam negeri tetapi juga ke luar negeri. (MS/HBS)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI