XL Axiata Bagikan 2,2 Juta Paket Internet Gratis untuk Belajar Online

Paket Internet Gratis XL Axiata

Telset.id, Jakarta XL Axiata memberikan 2,2 juta paket internet gratis untuk menunjang kegiatan belajar online atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Paket internet gratis dari XL Axiata itu diberikan kepada siswa-siswi di Lampung, Jawa Timur, dan Kalimantan Barat.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Jumat (25/9/2020), di Lampung, XL Axiata memberikan 350 ribu paket internet gratis kepada pelajar.

Program ini merupakan bagian dari kerjasama XL Axiata dengan Pemprov Lampung beserta dan Asosiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI).

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan bahwa pemberian paket ini merupakan komitmen perusahaan untuk mendukung kegiatan belajar online di Lampung.

Selain itu, 350 ribu paket internet gratis merupakan bantuan lanjutan, setelah sebelumnya pada awal September 2020, XL Axiata sudah membagikan 5.050 paket internet gratis yang bisa dimanfaatkan oleh para siswa dan guru penerima untuk kegiatan belajar online.

{Baca juga: Strategi XL Axiata Antisipasi Lonjakan Trafik PSBB Jakarta}

“Semoga dukungan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk seluruh pelajar dan guru yang ada di Lampung. Kami juga akan memastikan jaringan data XL Axiata dalam kondisi prima demi kelancaran PJJ di seluruh Lampung,” kata Desy.

Untuk wilayah Jawa Timur, XL Axiata menyerahkan total 1,8 juta paket internet gratis bagi pelajar dan pengajar madrasah.

Bantuan ini merupakan realisasi atas kerjasama XL Axiata dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) dalam program “Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh”.

Group Head XL Axiata Region East, Bambang Parikesit, berharap supaya bantuan ini dapat meringankan beban pelajar, orang tua, guru. dan tenaga kependidikan dalam menjalankan kegiatan belajar online selama pandemi Covid-19 ini.

“Para penerima bantuan paket ini sudah bisa langsung memanfaatkannya untuk mengikuti PJJ. Penyaluran akan terus kami lanjutkan di daerah lain yaitu di Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur,” ujar Bambang.

Sementara di Kalimantan Barat, sebanyak 125 ribu paket internet gratis segera didistribusikan. Program ini rencananya akan dibagikan kepada pelajar dan pengajar madrasah di sana.

{Baca juga: XL Axiata Hadirkan PRIO Club dengan Kuota 300 GB}

Perlu diketahui, paket internet gratis dari XL Axiata berupa kartu perdana yang didalamnya juga sudah terisi kuota data sebesar 30GB.

Kuota data bisa dipakai untuk mengakses sejumlah aplikasi yang paling sering dipakai oleh guru untuk mengirimkan materi pelajaran atau tugas kepada siswa, yaitu aplikasi Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, dan WhatsApp. (NM/MF)

Simak Video Terbaru “5 Fitur Keren di iOS 14, WAJIB LU COBA !!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here