Xiaomi ‘Siksa’ Mi 4 Pakai Capitan Kepiting & Lobster

Xiaomi Mi 4 test lobsterJAKARTA – Demi menyita perhatian penggila gadget dunia, ada banyak cara unik yang dilakukan para produsen perangkat pintar. Sebagai perusahaan yang tengah mencuri perhatian dunia, Xiaomi menggunakan cara yang berbeda untuk menunjukkan ketangguhan handset barunya.

Perusahaan asal Tiongkok ini menggunakan kepiting freshwater, blue crab Jepang dan lobster hidup untuk menguji Xiaomi Mi 4. Seperti diketahui jika handset ini menggunakan bingkai stainless steel di sekeliling body ponselnya sehingga sangat rentan tergores.

Dilansir telsetNews dari Phone Arena (18/2/2015), dalam video yang diunggah ke fanpage Facebook Xiaomi terlihat capit lobster dan kepiting tidak dapat merusak dan menggores Mi 4. Sudah bukan rahasia lagi jika kekuatan capit kedua hewan laut tersebut sangat kuat hingga bisa memecahkan kaca.

Sayangnya, upaya perusahaan yang dipimpin Hugo Bara tersebut justru menuai kontroversi. Sejumlah pihak pecinta lingkungan memprotes langkah Xiaomi. Perusahaan asal Tiongkok ini disarankan untuk menghindari penggunaan hewan sebagai bagian dari tes produk dan mempromosikan produk mereka.

Sejumlah cara ekstrim juga sempat ditempuh pesaing Xiaomi. Namun umumnya handset ini melalui siksaaan dengan proses memasak dengan panas ekstrim hingga dilindas menggunakan alat berat.[EA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI