Xiaomi Perkenalkan Mi MIX, Smartphone Tanpa Bezel

Mi MIX

Telset.id, Jakarta – Selain mengumumkan Mi Note 2, Xiaomi juga memperkenalkan smartphone baru lainnya dengan konsep desain ‘anti-mainstream’. yakni Xiaomi Mi MIX. Smartphone ini mengusung desain borderless display atau desain yang nyaris tidak memiliki bezel.

Xiaomi Mi MIX memang lebih pantas untuk disebut phablet karena berukuran layar 6.4 inch beresolusi 2040 x 1080 pixel yang menghabiskan ruang di bagian depan sebanyak 91.3%. Satu-satunya bezel yang memiliki ruang terbesar adalah di bagian bawah ponsel. Selain itu, ukuran bezel lainnya sangatlah tipis bahkan hampir tidak terlihat.

Mi MIX juga merupakan smartphone Xiaomi pertama yang tidak memiliki tombol kontrol apapun di bagian bawah (depan) yang dipindah ke bagian layar. Meski begitu, layar Mi MIX yang memiliki aspek rasio 17:9 ini masih bisa digunakan dengan maksimal (meskipun dipakai tombol kontrol di dalam layar menjadi 16:9).

[Baca juga: Xiaomi Mi Note 2 Resmi Meluncur dengan Layar Dual Curved]

Tak tanggung-tanggung, untuk mendesain Mi MIX, Xiaomi langsung memanggil desainer kenamaan Philippe Starck. Hasilnya? Xiaomi Mi MIX akhirnya memiliki desain dengan yang premium serta berbahan dasar full keramik.

Pindah ke bagian dapur pacunya, Mi MIX memiliki mesin gahar namun ramah terhadap baterai karena menggunakan Qualcom Snapdragon 821. Ada dua varian RAM dan memori internal untuk MI MIX masing-masing 4GB/128GB dan 6GB/256GB. Nah untuk varian yang terakhir, Mi MIX akan memiliki aksen emas 18 karat yang diletakkan pada lensa kamera dan sensor sidik jari di bagian belakang.

Lanjut ke bagian kameranya, Mi MIX memiliki kamera belakang berukuran 16MP yang mampu merekam video beresolusi 4K mirip seperti Google Pixel. Sedangkan untuk kamera depannya, disematkan kamera berukuran 5MP saja.

Phablet yang sudah mendukung fitur dual-SIM ini memiliki baterai berkapasitas besar yakni 4,400mAh yang juga memiliki fitur dari Qualcomm yakni Quick Charge 3.0.

Soal harga, Xiaomi tetap memegang teguh pendiriannya untuk memberikan smartphone maksi dengan harga terjangkau karena varian 4GB/128GB saja hanya dihargai USD 515 atau sekitar Rp 6,6 jutaan. Sedangkan untuk varian 6GB/256GB dihargai USD 590 atau sekitar 7,6 jutaan.

Selain itu juga, Xiaomi menyertakan casing tambahan berbahan kulit yang pastinya membuat Xiaomi Mi MIX menjadi semakin terlihat premium. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here