Perluas Penjualan T-Bike, Telkomsel Gandeng Astra Otoparts

Telset.id, Jakarta – Telkomsel kembali memperluas titik penjualan produk T-Bike melalui kerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia layanan suku cadang kendaraan bermotor ternama di Indonesia, Astra Otoparts.

Astra Otoparts sudah dikenal dengan outlet Shop&Drive yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk tahap awal, produk T-Bike kini bisa diperoleh di Shop&Bike dan 7 outlet Bike Corner di beberapa outlet Shop&Drive yang ada di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Melalui kerja sama dengan Astra Otoparts, Telkomsel berharap dapat memperluas ekspansi titik penjualan, sehingga lebih memudahkan pelanggan. Selain itu, outlet Shop&Drive yang sudah tersebar di sejumlah wilayah dan jaminan mekanik yang berkualitas,” kata General Manager M2M Sales Telkomsel Erick Noviantoro.

Seperti diketahui, T-Bike merupakan salah satu produk unggulan Internet of Things (IoT) dari Telkomsel yang dapat diintegrasikan di seluruh jenis dan merk kendaraan sepeda motor, dengan dukungan jaringan Telkomsel.

T-Bike juga dapat digunakan oleh perusahaan dalam memonitor dan mendukung petugas lapangan mereka yang menggunakan sepeda motor sebagai kendaraan operasional kerja.

Retail Division Head Astra Otoparts Indra Nugraha Wisuda mengatakan, bahwa Telkomsel memasarkan produk T-Bike melalui jaringan Shop&Bike dan Bike Corner di beberapa outlet Shop&Drive tertentu untuk solusi keamanan motor konsumen.

“Kami melihat adanya potensi pasar terhadap kebutuhan alat untuk membuat kendaraan roda dua menjadi lebih aman dan termonitor dari ancaman tindakan pencurian,” ujar Indra.

Saat ini produk T-Bike sudah dapat dibeli di 8 outlet Shop&Bike Ciledug dan Bike Corner di beberapa outlet Shop&Drive di wilayah Jadetabek, antara lain outlet Shop&Drive Merdeka, Shop&Drive Harapan Mulya-Bekasi, Shop&Drive Wolter Mongonsidi, Shop&Drive Penggilingan, Shop&Drive Artha Gading, Shop&Drive Garuda, dan Shop&Drive Citayam, Depok.

Di seluruh lokasi tersebut, pelanggan juga akan dilayani untuk proses instalasi serta pengetesan perangkat T-Bike oleh mekanik handal dari Shop&Drive.

Produk T-Bike dapat diperoleh dengan harga Rp 749.000 untuk pelanggan ritel, yang mana harga tersebut lebih murah dibandingkan dengan motor tracker merek lain yang rata-rata dijual seharga Rp 1,5 juta.

Sebelumnya, T-Bike sudah tersedia di  41 T-Bike Corner yang tersebar di sejumlah bengkel dan outlet aksesoris kendaraan motor di wilayah Jabodetabek. Melalui kerja sama dengan Astra Otoparts selaku pengelola Shop&Drive, Telkomsel berharap dapat mendorong ekosistem IoT lebih luas lagi.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI