Xiaomi Ingin Kuasai India

xiaomi-indiaJAKARTA – Setelah mengungkap konsep pemasaran dan masa depan penjualan Redmi Note 2, Xiaomi kembali sesumbar. Vendor perangkat gadget itu membuka rencana strategis pemasaran dan dominasi yang diharapkan bisa diraih perusahaannya.

Pada kesempatan ini, Lei Jun yang menjabat Chief Executive Officer Xiaomi menyebutkan negara yang bakalan jadi ‘rumah kedua’ bagi perusahaannya. India, salah satu pasar smartphone terbesar di dunia diungkapkan bakalan jadi sasaran dominasi Xiaomi dalam waktu dekat.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin langkah besar yang perlu dilakukan untuk berhasil di pasar berkembang. Kami menargetkan tiga tahun untuk bisa masuk dalam top 3 atau bahkan berada di posisi pertama di jajaran merek smartphone di India,” kata Lei Jun sesumbar.

Dikutip dari laman GizChina, dominasi yang ingin dilakukan Xiaomi tak lain supaya perusahaannya bisa meraup keuntungan dari bisnis yang dilakukannya pada sebuah negara maupun regional.

“Misalnya, kita melakukan bisnis di Taiwan dan Hong Kong, tapi ukuran populasinya terlalu kecil dan sangat sulit untuk menjalankan bisnis online. Inti dari bisnis online ialah ukuran populasi,” tegas Lei Jun.

Sebab itu, lajutnya, Xiaomi ingin menguasai 10-20 persen populasi India dan negara besar lainnya. “Kemudian kita akan memiliki pengaruh media besar dan kesempatan menghasilkan uang dengan berbagai cara,” terangnya.

Xiaomi sendiri baru memasuki pasar smartphone India pada semester kedua tahun 2014. Meski begitu, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu memperlihatkan titik terang kesuksesan yang mungkin diraihnya soal menguasai pasar ponsel di Negeri Bolywwod itu. [DVD/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here