Update BBM Tambahkan Fitur Kirim Uang via PayPal

BBMan userJAKARTA – BlackBerry baru saja memberikan update terbaru untuk layanan chatting BBM. Beberapa fitur baru ditambahkan atau mendapatkan peningkatan. Salah satunya adalah fitur mengirimkan uang kepada teman-teman di BBM via PayPal.

Fitur pengiriman uang via BBM ini cukup menarik, karena pengguna tidak perlu keluar aplikasi untuk melakukan pengiriman uang saat chatting. Yang penting akun PayPal Anda sudah terhubung dengan akun BBM.

Selain PayPal, BlackBerry mengatakan, bahwa nantinya mereka juga berencana akan bekerjasama dengan beberapa institusi keuangan dan bank lainnya untuk sistem pembayaran online via BBM. BlackBerry menjamin bertransaksi via aplikasi pesan instantnya ini tetap aman.

Selain fitur mengirimkan uang lewat BBM, dalam update kali ini juga menambahkan The Sticker Club. Sesaui namanya, para pengguna BBM yang tergabung dalam klub tersebut memiliki kesempatan menggunakan ratusan stiker baru. Konten baru juga akan ditambahkan secara berkala.

Pengguna juga bisa mengubah pengaturan dari stiker-stiker tersebut. Misalnya mengubah posisi stiker favorit di tempat paling depan, agar bisa dengan mudah digunakan. Fitur ini sudah dimiliki oleh pengguna BBM untuk platform Android, iOS dan tentu saja BlackBerry 10.

Selain itu, pengguna kini juga bisa mengubah-ubah jenis font mereka di percakapan BBM, serta kemampuan untuk melakukan pinch-to-zoom. Update baru ini juga bisa digunakan untuk dua platform baru, Apple Watch dan iOS 9.

Dengan sistem operasi mobile terbaru dari Apple ini, pengguna BBM di iOS kini bisa mengirimkan video sebagai dokumen tambahan di dalam pesan. Dan bagi pengguna iOS 9 bisa melakukan Quick Reply saat sedang chatting.

Para pengguna BBM juga akan menerima notifikasi di dalam percakapan ketika sebuah screenshot diambil oleh teman chat BBM Anda. Pengguna kini juga bisa melihat, menyukai, atau berkomentar pada foto-foto grup yang ditemukan di BBM Feeds.

Well, aplikasi BBM kelihatannya kini semakin berbenah dengan menambahkan fitur-fitur menarik. Wajar hal ini dilakukan jika BBM ingin lebih dapat bersaing dengan aplikasi instant messaging lainnya seperti WhatsApp ataupun Line. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here