Wow! Megadrone EHang Si ‘Taksi Terbang’

Telset.id, Jakarta – Mungkin saat ini kita di Indonesia masih memimpikan untuk dapat menikmati taksi tanpa supir, atau mobil pintar yang bisa menyetir sendiri. Tapi di gelaran CES 2016 di Las Vegas, AS, beberapa waktu lalu, sebuah perusahaan China bernama EHang memperkenalkan megadrone bernama EHang 184 sebagai taksi terbang tanpa awak.

Megadrone EHang 184 merupakan taksi terbang yang muat untuk satu penumpang. Ehang sendiri memproklamirkan diri sebagai perusahaan Autonomous Aerial Vehicle (AAV) yang memproduksi drone untuk transportasi orang.

184 merupakan drone besar dengan empat lengan dan delapan propeler yang bisa terbang dengan kecepatan 60 mph. Penumpang harus mengaktifkannya melalui aplikasi jika ingin menumpang taksi terbang ini.

Seperti dikutip dari Dailymail, nama 184 sendiri berasal dari bilangan 1 penumpang, 8 propellers dan 4 lengan. EHang 184 bisa terbang hingga sejauh 10 mil.

Ehang saat ini sedang mencari izin penerbangan untuk drone, agar dapat beroperasi di Amerika Serikat. Saat ini, pemerintah negeri paman Sam melalui Federal Aviation Administration (FAA) belum mengizinkan beroperasinya drone untuk transportasi manusia. Tapi, pihak EHang juga berupaya untuk melakukan komersialisasi mulai tahun ini.

Wah, kira-kira berapa argonya nanti ya? Kita tunggu saja kedatangan taksi terbang pintar ini di Indonesia. Wuusshh..[AI/HBS]

 

SourceDailymail

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -