Ini Tim Terbaik FIFA 16 Versi Messi & Legenda MU

FIFA 16 cover MessiTelset.id – Memainkan game FIFA Ultimate Team selalu menjadi menarik karena akan bicara soal tim terbaik pilihan kita. Setiap gamers selalu memiliki pilihannya sendiri-sendiri yang mereka anggap paling ideal untuk mengisi setiap posisi, formasi apa yang dipakai, dan juga strategi apa yang paling sesuai dengan karakter tim impiannya.

Electronic Arts sebagai pembuat game FIFA 16 belum lama merilis sebuah video baru tentang panduan untuk menemukan para pemain dengan performa terbaik selama setahun terakhir.

Yang menarik, untuk mencari dan menentukan tim terbaik ini, beberapa nama tersohor dan legenda sepakbola ikut dilibatkan untuk dimintai pendapatnya. Mereka adalah legenda Manchester United, Gary Neville dan Ryan Giggs, dan juga pemain terbaik dunia, Lionel Messi.

Video ini menjadi lebih menarik dan terasa segar karena dipandu oleh seorang komedian asal Inggris yaitu Lloyd Griffith.

Lloyd Griffith (kanan) bersama Charly Rexach
Lloyd Griffith (kanan) bersama Charly Rexach (kiri). (dok. EA)

Langkah pertama yang dilakukan Griffith adalah mengunjungi pemandu bakat legendaris yang menemukan bakat Lionel Messi, yaitu Charly Rexach, dan juga analis statistik sepakbola dari OPTA Sports, Duncan Alexander.

Dari kedua orang tersebut, Griffith mendapatkan masukan tentang pemain-pemain muda terbaik saat ini. Dari sejumlah pemain yang disebut, muncul dua nama yang dianggap paling layak masuk dalam tim, yakni duo gelandang Paris Saint-Germain, Marco Veratti dan Adrien Rabiot.

Sementara untuk posisi kipper dan bek dengan statistik terbaik yaitu kiper Borussia Moenchengladbach Yann Sommer dan bek tengah Everton Phil Jagielka.

Setelah mengantongi nama-nama tadi, Griffith kemudian melanjutkan perjalanannya untuk mengunjungi salah satu pesepakbola paling populer di kalangan penggemar FIFA, yaitu striker Adebayo Akinfenwa yang lebih dikenal karena memiliki ukuran tubuh yang besar dan kekuatannya.

Saat ditanyakan tentang siapa pesepakbola terkuat di dunia, Akinfewa langsung menyebut nama Zlatan Ibrahimovic. Striker Paris Saint-Germain itu memiliki postur tubuh yang tinggi, besar, dan memiliki latar belakang bela diri Taekwondo.

Akinfewa juga memilih Pierre-Emerick Aubameyang sebagai striker tercepat di dunia saat ini. Untuk posisi gelandang, Akinfewa memilih Yaya Toure dan Blaise Matuidi yang dinilainya memiliki stamina tanpa batas.

Lloyd Griffith bersama Gary Neville dan Ryan Giggs
Lloyd Griffith bersama Gary Neville dan Ryan Giggs

Diskusi dengan Akinfewa selesai. Berikutnya Griffith mengunjungi duo legenda Manchester United, Gary Neville dan Ryan Giggs. Keduanya dimintai pendapat tentang pemain terbaik di posisi sayap kiri dan bek kanan.

Gary Neville yang saat masih aktif bermain di MU menempati posisi bek kanan itu mengatakan bahwa sayap kiri terbaik di dunia saat ini adalah Marco Reus dan Eden Hazard.

Menurutnya, Reus lebih berkarakter sebagai pelari yang mampu membuka peluang bagi rekan sekaligus mampu menjadi pencetak gol. Sementara Hazard lebih berkarakter sebagai penggiring bola yang mampu memancing pelanggaran dari lawan.

Ryan Giggs sendiri memilih memberikan posisi posisi sayap kiri terbaik kepada Cristiano Ronaldo. Asisten dari Louis van Gaal ini berpendapat Ronaldo mampu melakukan segalanya di posisi tersebut.

Sedangkan untuk posisi bek kanan, keduanya kompak memilih Phillip Lahm dari Bayern Munich, karena Lahm dinilai sebagai bek kanan paling komplet di era modern. Lahm mampu bertahan, menyerang, nyaman saat menggiring bola, dan juga bisa bermain di sejumlah posisi.

Dari Old Trafford markas Manchester United, Griffith kemudian terbang ke Barcelona untuk menemui Lionel Messi. Pemain yang sudah menyebet gelar pemain terbaik dunia sebanyak empat kali itu dimintai pendapatnya untuk formasi paling ideal.

Lloyd Griffith bersama Lionel Messi

Griffith sempat menawarkan formasi 4-4-2 atau 3-4-3, namun formasi itu ternyata ditolak Messi. Pemain asal Argentina ini mengatakan formasi terbaik pilihannya adalah 4-3-3.

Nah, akhirnya petualangan Griffith untuk mengunjungi para legenda sepakbola sudah tuntas. Komedian kocak itu akhirnya mendapatkan formasi tim terbaik FIFA 16 miliknya.

Nah, mau tahu seperti apa formasi dan pemain-pemain dalam tim terbaik FIFA 16 versi para legenda yang dirangkum Griffith? Silahkan dapatkan jawabannya dalam video di bawah ini:

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -