SensorWake, Alarm Aromatik Gak Pakai Berisik

SensorWake alarm aromatik 2Telset.id – Mungkin Anda suka kesal dengan suara berisik alarm jam yang itu-itu saja di pagi hari. Kekesalan Anda juga bisa berujung pada buruknya mood. Atau, Anda merupakan tukang tidur nomor satu, yang entah bagaimana, suara alarm sekeras apapun tidak Anda dengar.

Nah, sekarang ada satu solusi untuk mengatasi problem Anda tersebut, yakni alarm aromatik. Tidak mengeluarkan bunyi tetapi aroma yang Anda sukai, misal aroma cokelat, bau rumput dan sebagainya.

Adalah Guillaume Rolland, remaja 19 tahun yang menciptakan alat ini, hanya karena dia benci suara alarm di pagi hari. Nama alarm aromatik ini adalah SensorWake.

Seperti dikutip dari Tech Insider, aroma wangi alarm ini dilepaskan dari kapsul yang akan keluar dari alarm pada jam yang Anda set, dan aromanya akan semakin menguat sampai Anda bangun.

Rolland mengatakan, bahwa 99% orang akan terbangun setelah dua menit mencium aroma yang mereka sukai tersebut.

Penemuan Rolland ini masuk ke dalam 15 penemuan top di 2014 dari Google Science Fair. Proyek remaja ini telah mendapatkan pendanaan crowdfunding hingga USD 30.000 atau sekitar Rp 413 juta pada 2015 lalu.

SensorWake akan tersedia di kuartal II tahun ini seharga USD 109 atau sekitar RpĀ 1,5 juta per unit. Unik bukan? Pasti Anda ingin segera mencobanya. [AI/HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -