Samsung & BlackBerry Bikin Smartphone Android Bareng?

 

Samsung vs BlackBerryJAKARTA – Rumor seputar kedekatan Samsung dan BlackBerry sepertinya belum akan berakhir. Setelah dikabarkan akan berkolaborasi untuk membuat tablet, kini kedua perusahaan ini dikabarkan akan membuat smartphone Android.

Samsung dan BlackBerry sudah sejak lama dikait-kaitkan akan menjadi “satu keluarga”, setelah beredar rumor yang menyebutkan bahwa Samsung akan membeli BlackBerry. Meskipun, belakangan kabar ini telah dibantah berulang oleh kedua belah pihak.

Namun ternyata BlackBerry dan Samsung belum berhenti membuat berita. Kedua perusahaan ini kabarnya menyiapkan satu proyek lain yang lumayang mengejutkan.

Menurut kabar terbaru yang berhembus, bahwa Samsung dan BlackBerry sedang berencana untuk bekerjasama mengerjakan produk smartphone. Hal ini sesuai dengan tweet terbaru dari blogger Eldar Murtazin yang di masa lalu hadir dengan bocoran dan informasi orang dalam.

Menurut Murtazin, seperti dilaporkan Ubergizmo, Selasa (16/6/2015), kedua perusahaan berpikir untuk menciptakan smartphone berbasis Android yang menjalankan Android Lollipop, dan juga akan datang dengan layanan BlackBerry di dalamnya.

Baru-baru ini ada rumor yang mengatakan bahwa Blackberry akan banting setir ke Android dengan membuat handset dengan Android OS. Dengan begitu, kita harus bertanya-tanya apakah rumor baru ini ada hubungannya dengan rumor sebelumnya, atau hanyalah proyek lain yang sama sekali berbeda.

Lepas dari benar atau tidaknya rumor ini, adalah hal yang menarik untuk melihat bagaimana Samsung dan BlackBerry bekerjasama.

Menarik untuk diikuti saat hal itu benar-benar terjadi, karena kita akan bisa melihat perangkat smartphone yang memiliki desain Samsung tapi datang dengan sistem keamanan ala BlackBerry. Well, sepertinya bukanlah ide buruk. Bagaimana menurut pendapat Anda? [IF/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI