Wow, Google Translate Proses 100 Miliar Kata Setiap Hari

google_translate_100_billion_words-630x366JAKARTA – Google telah merilis sebuah video baru yang merupakan bagian dari strategi pemasaran “Be Together. Not the Same.”  di mana mereka menampilkan platform dan aplikasi Google Translate. Lewat video itu, terungkap bahwa Google kini memproses lebih dari 100 miliar kata setiap harinya melalui Google Translate. Hmm… jumlah yang fantastis, bukan?

Menurut Google, seperti dilaporkan Talkandroid, Rabu (24/6/2015), kata yang paling banyak diterjemahkan dan mereka proses meliputi “How are you?”, “Thank you” dan “I love you.”

Selain statistik mengenai terjemahan, video ini juga menunjukkan bagaimana integrasi Word Lens di aplikasi Google Translate di smartphone bekerja untuk menyediakan terjemahan gambar real time.

Word Lens sendiri merupakan sebuah aplikasi terjemahan augmented reality dari Quest Visual. Word Lens menggunakan built-in kamera pada smartphone dan perangkat sejenis untuk dengan cepat memindai dan mengidentifikasi teks asing dan kemudian menerjemahkan serta menampilkan kata-kata dalam bahasa lain pada tampilan perangkat. Kata-kata tersebut ditampilkan dalam konteks aslinya pada latar belakang asli, dan terjemahan dilakukan secara real-time tanpa koneksi ke internet. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here