Samsung Siapkan 3 Amunisi Jegal iPhone 6s

Samsung Galaxy 6 and Galaxy S6 EdgeJAKARTA – Apple dikabarkan akan segera merilis iPhone 6S pada semester kedua tahun ini. Sebagai pesaing, Samsung tidak bisa tinggal diam melihat sang rival melenggang sendirian dengan smartphone barunya tersebut. Raksasa elektronik Korea ini pun kabarnya menyiapkan Galaxy S7 sebagai senjata untuk menjegal iPhone 6S.

Rumor ini tersiar setelah beredarnya laporan terbaru dari media Korea Selatan, Newsis, yang menyebutkan bahwa Samsung sedang berupaya untuk bisa meluncurkan Galaxy S7 di paruh kedua tahun 2015 ini.

Berita ini cukup mengejutkan, karena sebelumnya rumor yang beredar menyebutkan bahwa Samsung menyiapkan Galaxy Note 5 untuk bisa menjegal iPhone 6S di pasaran. Namun dengan munculnya rumor terbaru ini, maka muncul spekulasi bahwa Samsung akan menghajar iPhone 6s dengan dua produk unggulan sekaligus.

Newsis mengklaim mendapat informasi terbaru ini dari sumber orang dalam Samsung. Menurut sumber tersebut, pengerjaan Galaxy S7 dipercepat sekitar dua sampai tiga bulan lebih awal daripada jadwal seharusnya. Itu artinya, Galaxy S7 sudah mulai digarap sejak bulan Desember tahun 2014 lalu.

Samsung sebelumnya pada awal Maret lalu telah merilis Galaxy S6. Dan dengan jadwal yang dikebut seperti itu, kemungkinan Samsung bakal bisa menghadirkan Galaxy S7 pada akhir tahun 2015 ini.

Bila rumor ini benar, maka Samsung tidak mengikuti “tradisi” yang biasa dijalankan sebelumnya, yakni setiap tahun hanya melepas satu seri Galaxy S di kuartal pertama. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Samsung akan meluncurkan dua generasi Galaxy S di tahun yang sama.

Membaca rencana tersebut, maka bisa jadi ini merupakan cara Samsung untuk memberikan perlawanan yang hebat kepada iPhone 6S. Bahkan, kabarnya selain menyiapkan Galaxy Note 5, Samsung juga tengah menyiapkan Galaxy S6 Plus, sebagai versi besar dari Galaxy S6.

Dengan tiga amunisi baru tadi, Samsung ingin “mengeroyok” Apple yang hanya mengandalkan satu produk saja, yakni iPhone 6S. Sejumlaha analis memperkirakan, bahwa Samsung ingin mempersempit ruang gerak Apple di segmen high-end pada paruh kedua 2015 dengan tiga produk sekaligus.

Perusahaan yang bermarkas di Seoul, Korea Selatan ini sepertinya tidak ingin mengulang kesalahannya saat merilis Galaxy Note 4 di tahun lalu, dimana saat itu pemasaran yang terlalu lama membuat banyak konsumen yang beralih ke iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang dirilis tak lama setelah Galaxy Note 4 dilepas ke pasaran.

Belum ada tanggapan dari pihak Samsung terkait berbagai rumor yang beredar belakangan ini. Tapi apapun itu semua masih sebatas rumor. Yang justru lebih menarik untuk diikuti adalah, pertempuran Apple dan Samsung sebagai penguasa pasar smartphone di tahun 2015.

Apakah Samsung bisa kembali mempertahankan hegemoninya, atau justru tumbang di tangan Apple. Kita tunggu saja, siapa yang akan tersenyum lebar di akhir tahun ini. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here