Windows XP dan Vista akan Ditinggalkan Browser Pentingnya

Windows XP dan Vista

Telset.id, Jakarta – Semua mungkin sudah tahu jika Windows XP sudah “ditinggalkan” oleh Microsoft. Sedangkan untuk Windows Vista, masih mendapatkan dukungan dari Microsoft sampai 11 April 2017 mendatang.

Memang semenjak “ditinggalkannya” Windows XP, banyak penggunanya yang beralih ke Windows 7 atau Windows 10.

Namun ternyata masih lumayan banyak juga pengguna Windows XP dan Vista yang tetap bertahan menggunakan OS tersebut untuk berbagai alasan. Hal itu membuat beberapa aplikasi seperti browser Mozilla Firefox misalnya, masih mendukung OS lawas tersebut.

Namun sayangnya, sepertinya salah satu browser penting di Windows XP dan Vista tersebut tak lama lagi akan meninggalkan dua OS lawas tersebut. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Mozilla sendiri di blog resminya.

Pada tulisan tersebut, Mozilla menyatakan jika mereka akan tetap memberikan dukungan pada browser Firefox di Windows XP dan juga Windows Vista hingga September 2017 mendatang.

[Baca Juga: Duh, Aplikasi Kalkulator di Windows 10 ‘Gak Ngerti’ Matematika]

Itu artinya, browser Firefox pada kedua OS tersebut tetap akan mendapatkan pembaruan keamanan hingga tanggal yang telah ditentukan. Mozilla memang terbilang setia pada kedua OS lawas ini, padahal Windows XP sudah “ditinggalkan” pemiliknya dan Windows Vista sebentar lagi pun akan segera “ditinggalkan”.

“Firefox adalah salah satu dari beberapa browser yang tetap setia mendukung Windows XP dan Vista, dan kami berharap akan terus memberikan pembaruan keamanan untuk pengguna sampai September 2017. Pengguna tidak perlu mengambil tindakan tambahan untuk menerima pembaruan tersebut. Pada pertengahan 2017, angka pengguna pada Windows XP dan Vista akan kami tinjau kembali dan tanggal akhir dukungan akan kami umumkan,” jelas pihak Mozilla di blog resminya.

[Baca Juga: Ternyata Ini Smartphone Windows Phone yang Paling Laku]

Ada yang menarik dari pernyataan Mozilla tersebut pada bagian “angka pengguna pada Windows XP dan Vista akan kami tinjau kembali,” mungkin itu artinya jika basis pengguna masih banyak pada kedua OS tersebut, maka mungkin saja Mozilla akan tetap bersama dengan Windows XP dan Vista sampai waktu yang tidak ditentukan. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here