WhatsApp Business Luncurkan Fitur Flows, Ini Keunggulannya

Telset.id, Jakarta – WhatsApp melalui layanan WhatsApp Business meluncurkan fitur baru kepada pengguna yakni Flows, yang menawarkan keunggulan yakni kemudahan melakukan transaksi bisnis via chat WhatsApp.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Kamis (21/09/2023), keunggulan fitur Flows yakni membuat pengguna WhatsApp Business dapat menyediakan menu yang lengkap dan formulir yang dapat disesuaikan guna mendukung kebutuhan yang bermacam-macam.

“Kami meluncurkan Flows agar bisnis dapat menawarkan lebih banyak pengalaman seperti pemilihan tempat duduk kereta, pemesanan makanan, atau janji temu, semuanya dilakukan tanpa harus keluar dari chat Anda,” tulis WhatsApp.

Lebih lanjut WhatsApp menjelaskan kalau fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna, secara bertahap. Sehingga pastikan pengguna untuk rajin melakukan update aplikasi untuk memperoleh fitur tersebut.

“Kami akan menjadikan Flows tersedia untuk bisnis di seluruh dunia menggunakan Platform WhatsApp Business dalam beberapa minggu ke depan,” sambungnya.

BACA JUGA:

WhatsApp Business

Pada kesempatan yang sama WhatsApp juga juga memungkinkan pengguna bisnis untuk menerima verifikasi dari Meta, yang nantinya membantu mereka mengetahui apakah mereka sedang mengobrol bersama bisnis yang tepat.

“Untuk mendapatkan Verifikasi Meta, bisnis dapat menunjukkan keautentikannya kepada Meta lalu nantinya akan mendapatkan lencana terverifikasi, dukungan akun yang ditingkatkan, dan perlindungan dari peniruan,” jelas WhatsApp.

Bagi para bisnis yang tertarik untuk mendaftar, Verifikasi Meta akan hadir dengan fitur premium tambahan yang mencakup kemampuan untuk membuat halaman WhatsApp khusus yang nantinya mudah ditemukan melalui pencarian web, dan dukungan multiperangkat agar beberapa karyawan dapat menanggapi pelanggan.

“Kami akan mulai menguji Verifikasi Meta segera pada bisnis kecil yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business, sebelum memperkenalkannya kepada bisnis di Platform WhatsApp Business di masa mendatang,” ungkap WhatsApp.

BACA JUGA:

WhatsApp Business Flows

Peluncuran fitur Flows dilakukan di acara Conversations global di Mumbai India pada Rabu (20/09/2023), dan kehadiran fitur tersebut diharapkan dapat membantu mempercepat cara menyelesaikan banyak hal bersama bisnis di chat WhatsApp.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI