Mirip Voice Note, WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Pesan Video Instan

Telset.id, Jakarta – WhatsApp saat ini telah meluncurkan fitur terbarunya yang semakin mempermudah pengiriman pesan, fitur ini adalah pesan video yang mirip dengan fitur voice note.

Bukan sebuah rahasia lagi fitur pesan suara merupakan salah satu pilihan untuk mengirim pesan secara efisien, namun saat ini perusahaan mengambil langkah untuk memperluas kemampuan aplikasi dengan fitur perpesanan video instan.

Penambahan fitur baru ini memungkinkan pengguna merekam dan bertukar video pribadi berdurasi pendek secara langsung dalam jendela obrolannya, sehingga mengubah pengalaman percakapan menjadi lebih berorientasi ke audio visual, lapor Gizmochina.

BACA JUGA:

Fitur terbaru ini dirancang WhatsApp untuk memfasilitas para penggunanya mengenai respons secara cepat terhadap interaksi obrolan dengan durasi terbatas hingga 60 detik atau 1 menit.

Sementara itu, fitur pesan suara WhatsApp ini bertujuan bukan sekadar menyampaikan informasi, namun juga berbagi esensi momen dan emosi yang bisa dirasakan oleh setiap penggunanya.

Fitur ini juga bisa semakin bermanfaat pada saat kalian menyampaikan ucapan selamat ulang tahun, membalas pesan lucu, atau berbagi kabar baik, sehingga emosi pengguna bisa terlihat dengan jelas.

Selain itu, menggunakan fitur pesan video adalah sesuatu yang mudah, secara keseluruhan ini mirip dengan pesan suara. Pengguna hanya perlu memilih video dan tahan untuk merekam. Pengguna juga bisa melakukan swipe-up memungkinkan perekaman hands-free.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, video diputar secara otomatis tanpa suara setelah diakses dalam obrolan. Pengguna juga tidak perlu khawatir karena pesan video instan ini dilindungi enkripsi end-to-end, untuk memastikan keamanan pesan.

BACA JUGA:

Saat ini, fitur terbaru ini sudah diluncurkan dan akan dapat diakses oleh semua pengguna WhatsApp dalam beberapa minggu mendatang. Fitur ini juga menyorot kepada komitmen perusahaan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan menambahkan fitur inovatif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI