Website Ini Bisa Tebak Umur Anda

Microsoft How OldJAKARTA – Ajang konferensi tahunan Microsoft BUILD tak melulu diisi dengan hal-hal yang serius, tapi juga ada yang ringan dan menyenangkan. Seperti tool kecil yang dipamerkan Microsoft yang bisa menebak usia seseorang lewat analisa foto.

Anda tentulah akan senang jika dibilang awat muda, bukan? Tapi begitupun sebaliknya jika Anda harus menerima kenyataan kurang mengenakan jika umur Anda pernah ditebak jauh dari yang sebenarnya.

Pada ajang Microsoft BUILD, ada sebuah tool kecil yang cukup menarik karena bisa menebak usia seseorang dengan cara melihat foto. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu masuk ke website bernama how old. Setelah berhasil membuka website tersebut, selanjutnya Anda cukup mengupload sebuah foto.

Kemudian tool akan menganalisa wajah Anda dari foto yang di upload tersebut untuk menebak berapa umur dan juga jenis kelaminnya. Tak butuh waktu lama, Anda bisa langsung mendapatkan hasil tebakannya.

Apakah tebakan how-old.net akurat? Ternyata hasilnya cukup akurat. Meski terkadang tebakannya juga meleset atau tidak sesuai dengan umur yang sebenarnya. Jika tebakannya salah, Anda bisa mencobanya sekali lagi.

Pihak Microsoft sendiri menerangkan, bahwa sistem di website ini menganalisa 27 poin di wajah seseorang. Seperti misalnya pupil atau hidung yang akan berubah saat seseorang semakin tua. Namun Microsoft mengakui prediksi yang menggunakan algoritma statistik itu mungkin tidak 100% akurat.

Meski begitu, website ini cukup mendapat respon yang cukup baik. Banyak orang yang mencoba dan terlihat senang dengan hasil tebakan dari website how old.net ini. Bahkan beberapa diantaranya membagikan hasilnya di jejaring sosial dan mengatakan wajahnya masih terlihat muda, karena tebakan yang salah. Ya, usia Anda sebenarnya 37 tapi ditebak 27, siapa yang tidak gembira, bukan?

Well, penasaran ingin mencobanya? Silahkan Anda bisa mencoba langsung dengan mengunjungi how-old.net. Apakah Anda masih terlihat muda? Atau sebaliknya, muka Anda dianggap tua, Anda harus siap menerimnya!. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI