IM3 Ooredoo Gelar Webinar untuk Dorong Industri Kreatif

IM3 Ooredoo Webinar Industri Kreatif

Telset.id, Jakarta – IM3 Ooredoo menggelar webinar series 2020. Webinar bertujuan untuk mendorong industri kreatif dengan cara melatih para kreator untuk terus berkarya di tengah pandemi Covid-19.

Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo, Fahroni Arifin mengatakan jika webinar ini terinspirasi dari proses pembuatan kampanye Ramadan “Silaturahmi Setiap Hari.” Awalnya proses pembuatan  dinilai sulit dilakukan karena sedang pandemi Covid-19.

Namun Fahroni justru menantang para pekerja kreatif yang bernaung di bawah Kreatif Hub membuat karya kolaborasi dengan tetap menjaga jarak sosial. Hasilnya mereka berhasil menciptakan musik, iklan TV, fotografi untuk kampanye dari jarak jauh dan mengandalkan teknologi digital.

{Baca juga: Sambut Ramadhan, IM3 Siapkan Paket Freedom Kuota Harian}

“Kita ga boleh berhenti. Kita harus bergerak kita ga boleh freeze,” kata Fahroni saat konferensi pers lewat Zoom pada selasa (28/04/2020).

Mereka pun memanfaatkan berbagai teknologi digital seperti perangkat TeamViewer, Zoom dan Capture One. Melalui teknologi tersebut mereka mampu mengendalikan proses produksi  dan berkomunikasi dengan para aktor dari jarak jauh.

Berdasarkan pengalaman terbebut IM3 Ooredoo dan Kreatif Hub menggelar Webinar Series dengan tema “Silaturahmi Kreatif.” Webinar tersebut akan dilakukan mulai dari  9 Mei 2020 hingga 22 Mei 2020. Webinar terbagi menjadi 4 jenis yakni bidang Fotografi, Videografi,  Ilustrasi dan Animasi.

Webinar Series IM3 Ooredoo

Menurut Fahroni webinar tersebut berisi informasi mengenai bagaimana tetap berkarya di tengah pandemi, membahas segala hal tentang industri kreatif dan peluang industri di masa pandemi Covid-19.

Melalui kegiatan ini, IM3 Ooredoo ingin mendorong seluruh kreator Indonesia untuk memaksimalkan potensi apa yang dapat dilakukan di tengah pembatasan gerak saat ini,” tutur Fahroni.

IM3 Ooredoo dan @kreatif.hub juga akan mengadakan kompetisi yang dibagi dalam 4 kategori yaitu Fotografi, Ilustrasi, Videografi, dan Animasi dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

{Baca juga: Bukan “Cuan”, Indosat Harapkan Ini dari IM3 Ooredoo Phone Line}

“Ini saatnya teman-teman kreatif harus mampu beradaptasi dalam segala situasi agar dapat terus produktif,” tutup Fahroni. [NM/HBS]

Previous articleRealme Band Sasar Anak Muda, Dibanderol Rp 299 Ribu
Next articleMengintip Kecanggihan Kamera Oppo Reno3 Pro

1 COMMENT

  1. ayok guys jangan pada begong di rumah mendingan main game terbaru ini bisa menghasilkan uang juga lo di https://enakmain.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here