Galaxy S6 Edge Mampu Bertahan 20 Menit di Dalam Air

JAKARTA – Apa jadinya jika ponsel yang tidak memiliki predikat sebagai ponsel tahan air dibenamkan ke dalam air? Tentu sudah bisa ditebak ponsel itu akan mati dan bahkan bisa memicu kerusakan fatal. Namun ternyata hal itu tidak berlaku buat Galaxy S6 edge.

Seorang pemilik Samsung Galaxy S6 Edge dilaporkan melakukan hal yang ‘cukup nekat’, yakni merendam smartphone flagship buatan Samsung tersebut ke dalam air. Menariknya, ponsel ini memiliki ketahanan terhadap air yang di luar prediksi banyak orang.

Galaxy S6 Edge 20 Menit di Dalam Air

Samsung Galaxy S6 edge direndam di airPemilik akun @keaton seperti dilansir GSMArena (31/3/2015), mengunggah sebuah video yang merekam aksi Galaxy S6 Edge “berjuang hidup” saat direndam di sebuah wadah. Hasilnya, ponsel terbaru Samsung ini mampu bertahan selama 20 menit.

Hal ini sungguh di luar dugaan, ternyata Galaxy S6 Edge tetap bisa hidup dalam waktu yang cukup lama hingga kemudian mati total. Meski begitu, ponsel yang tidak mengantongi sertifikasi IPX7 ini tetap bisa kembali normal.

Setelah dikeringkan dan baterainya diisi ulang kembali, ponsel ini masih bisa berfungsi dengan cukup baik. Meski ada sejumlah kerusakan yang nampak di bagian layar dan kamera depan ponsel.

Penasaran seperti apa kemampuan Galaxy S6 Edge saat direndam air? Berikut rekaman videonya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI