Meski Raup Laba, Penjualan Ponsel BlackBerry Merosot

BlackBerry Passport dan ClassicJAKARTA  – Upaya BlackBerry untuk bangkit dari keterpurukan nampaknya masih harus melalui jalan panjang. Meski mulai mengantongi laba, nyatanya angka penjualan ponsel BlackBerry justru mengalami penurunan.

Data yang dirilis perusahaan seperti dikutip dari laman Ubergizmo (31/3/2015), hingga akhir kuartal empat 2014 BlackBerry hanya berhasil menjual 1,6 juta unit ponsel. Angka ini menurun dibandingkan periode yang sama setahun silam.

Kuartal empat 2013 perusahaan asal Kanada ini menjual 3,4 juta unit ponsel BlackBerry. Meski mengalami menurun dalam hal penjualan perangkat, namun BlackBerry memastikan mengalami peningkatan penjualan piranti lunak.

Software BlackBerry berhasil menyumbang 57 persen dari total pendapatan perusahaan. Secara keseluruhan perusahaan yang dinakhodai oleh John Chen ini mencatatkan pendapatan sebesar USD 67 juta atau meningkat sebesar 20% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pencapaian kali ini sejalan dengan fokus sang CEO John Chen yang mengalihkan fokus bisnis dari perusahaan pembesut perangkat menjadi perusahaan pembuat software. Di ajang Mobile World Congress 2015, Chen menegaskan komitmen perusahaan yang akan banyak membuat piranti lunak.[EA/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0