Vivo Y100 Debut di Indonesia, dengan Snapdragon 4 Gen 2

Telset.id, Jakarta – Hari ini Vivo telah meluncurkan ponsel pertamanya di tahun 2024 untuk pasar Indonesia. Dipanggil Vivo Y100, ponsel ini menawarkan spesifikasi chipset Snapdragon 4 Gen 2.

Seperti yang diketahui, sejak Qualcomm meluncurkan Snapdragon 4 Gen 2 pada pertengahan Juni 2023 lalu, di Indonesia belum ada ponsel yang menggunakan chipset tersebut hingga Vivo Y100 dirilis di tanah air.

Dalam acara peluncurannya di Jakarta pada Kamis (25/01/2024), Gilang Pamenan Product Manager Vivo Indonesia menjelaskan bahwa Snapdragon 4 Gen 2 yang digunakan di ponsel ini menawarkan berbagai peningkatan performa hingga membantu pemrosesan kamera.

BACA JUGA:

“Vivo Y100 sebagai smartphone pertama kami di tahun 2024 ini menggunakan chipset Snapdragon 4 Gen 2. Prosesor ini sudah menggunakan teknologi canggih sekelas flagship, karena dibuat dengan pabrikasi 4nm,” ujar Gilang.

Selain itu, Gilang menambahkan, prosesor ini juga memiliki peningkatan performa hingga 10% untuk memastikan pengalaman penggunaan yang lancar. “Sebagai gambaran sejauh mana performanya, ponsel ini mampu mencapai skor sekitar 436.000 di pengujian AnTuTu,” kayaknya.

Selain menggunakan Snapdragon 4 Gen 2, kami juga akan memberikan informasi mengenai spesifikasi lainnya dari Vivo Y100, yuk simak rangkumannya sob!

Spesifikasi Vivo Y100

Spesifikasi Vivo Y100

Vivo Y100 memiliki spesifikasi layar AMOLED E4 berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Layarnya mendukung multitouch, kecepatan refresh adaptif hingga 120Hz, kecerahan tertinggi 1.200nits, beserta cakupan warna 100% DCI P-3. Di layarnya juga sudah tersematkan pemindai sidik jari.

Di bagian dapur pacu, seperti yang sudah disebutkan di awal, ponsel ini diotaki Snapdragon 4 Gen 2 dengan CPU octa-core berkecepatan hingga 2,2GHz. Prosesor ini dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB atau 256GB. RAM-nya bisa diperluas melalui fitur Virtual RAM dengan tambahan hingga 8GB.

Di sektor fotografi, Vivo Y100 menggunakan pengaturan dual camera, yang tediri dari kamera utama 50MP dan kamera ultrawide 8MP. Di bagian depannya terdapat kamera selfie 8MP.

Di menu fotonya terdapat berbagai fitur seperti Wide-Angle, Portrait, Mode Malam, Photo, Video, Dual-View Video, Profesional, Panorama, Slow Motion, Time-lapse, Dokumen, serta Ultra Stable Video.

Smartphone Vivo terbaru ini dikemas dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan fitur fast charging FlashCharge 80W. Menariknya, Vivo memberikan garansi baterai hingga 4 tahun. Perangkat juga sudah menjalankan versi terbaru Android 14 yang dibalut dengan antarmuka Funtouch OS 14.

BACA JUGA:

Untuk fitur lainnya yang tersedia di perangkat ini antara lain konektivitas 5G, dual SIM, slot MicroSD, USB-C 2.0, NFC, WiFi, Bluetooth 5.0, sertifikasi IP54, dan OTG. Ponsel akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Ungu Anggrek dengan bahan Kulit Fiber Premium, dan Hitam Onyx berbahan Matte Crystalline Matte. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI