Vine Punya Versi Anak, ‘Vine Kids’

Vine KidsJAKARTA – Layanan video sharing Vine tidak hanya dinikmati para pengguna dewasa, tapi juga dari kalangan anak-anak. Kekhawatiran pun muncul dari para orang tua karena tidak semua tayangan di Vine layak ditonton bagi anak. Solusi coba diberikan Vine dengan melucurkan layanan barunya, ‘Vine Kids’.

Vine meluncurkan aplikasi barunya ini untuk khusus pengguna cilik mereka. Sama seperti versi originalnya, Vine Kids juga menampilkan video sharing berdurasi 6 detik. Hanya saja, konten video yang ditampilkan disesuaikan khusus untuk anak-anak.

Dikutip telsetNews dari The Next Web, Minggu (1/2/2015), selain dari sisi konten yang ramah bagi anak, tampilannya pun didesain dengan beragam karakter yang lucu-lucu dan warna-warna yang cerah agar lebih menarik.

Untuk mengoperasikannya pun tidak sulit, karena fungsi gesture yang tersedia dibikin lebih sederhana. Anak-anak hanya tinggal menggeser ke kiri atau kanan untuk melihat video baru. Vine juga memberikan suara yang lucu saat layarnya ditekan.

Aplikasi Vine Kids sudah bisa didownload secara gratis di iTunes App Store. Sayangnya aplikasi menarik ini belum bisa dinikmati oleh pengguna Android. Kita berharap Vine Kids segera bisa hadir di semua platform. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here