Ini Dia Kamera untuk Memproduksi Film Porno

kamera_gizmodoJAKARTA – Sebuah produsen konten dewasa dengan teknologi tinggi yaitu Huccio telah berinvestasi pada sebuah rig kamera kustom seharga USD250 ribu atau sekitar Rp 3,1 miliar.

Rig kamera ini didukung oleh 7 buah kamera untuk memproduksi konten film dewasa dengan sudut pandang 360 derajat, yang bisa dinikmati lewat perangkat seperti Oculus Rift atau Samsung Gear VR.

Sepeti dilansir Gizmodo, Minggu (01/02/2015), Rig kamera ini menggunakan 7 unit kamera Epic Red Dragon yang dilengkapi dengan sejumlah lensa fisheye 8mm buatan Sigma untuk memberikan sudut pandang wide-angle.

Harga setiap unit kamera Red Dragon juga sangat mahal. 1 unit utama yang berfungsi sebagai otak dari rig tersebut dibanderol seharga USD24 ribu atau sekitar Rp 300 jutaan. Dan untuk bisa membuatnya terhubung dengan monitor serta lensa-lensa yang digunakan bisa memakan biaya di atas USD30 ribu atau sekitar Rp 380 jutaan.

Kamera Red Dragon juga mampu merekam video dengan tingkat resolusi mencapai 6K. Jadi bisa dipastikan bahwa total ukuran file yang dihasilkan bakal sangat-sangat besar.

Jika sebuah video direkam dengan tingkat kecepatan 60fps, maka tiap kamera bakal merekam video berukuran 260GB per 30 menit, dan ketujuh kamera tersebut bakal menghasilkan video berukuran 1,7TB tiap 30 menit.

Setelah melewati pasca-produksi, maka untuk bisa menikmatinya secara optimal juga mutlak membutuhkan perangkat yang memadai bukan?

Untuk saat ini, perangkat yang paling mendekati kualitas video native dari kamera ini adalah Samsung Gear VR dengan Galaxy Note 4, mengingat display dari phablet tersebut memiliki tingkat resolusi 2K (2560×1440).

Jika proyek dari Huccio ini sukses, maka jangan heran jika dalam waktu dekat pasar menghendaki kehadiran smartphone dengan display 4K, memori internal di atas 128GB serta koneksi internet 5G atau LTE-A seperti yang telah hadir di Korea Selatan.[MS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI