[Video] Sony Experia Z1 Keok Saat Drop Test

Sony Experia Z1 Drop Test (Android Authority)
Sony Experia Z1 Drop Test (Android Authority)

Jakarta – Sony Xperia Z1 merupakan ponsel tangguh yang baru diluncurkan Sony. Selain memiliki sertifikasi anti air dan debu, chassis Xperia Z1 terbuat dari bahan logam dan covernya dibalut bahan dragontrail glass. Dengan itu semua, apakah Sony Xperia Z1 sanggup melewati drop test?

Situs Android Authority melakukan tes dengan cara menjatuhkan Xperia Z1 dari ketinggian kira-kira 1,5 meter. Seperti biasa, tak hanya cukup sekali ponsel ini “disiksa”, tapi hingga tiga kali dijatuhkan dari sisi yang berbeda.

Drop test pertama dengan cara menjatuhkan Xperia Z1 dari sisi bagian belakang menyentuh permukaan lantai lebih dulu, lalu dijatuhkan dengan sisi samping duluan, dan terakhir dijatuhkan dengan layar yang mendarat lebih dulu menyentuh lantai yang keras. Hasilnya?

Pada saat dijatuhkan pertama dan kedua dengan sisi belakang dan samping lebih dulu, Xperia Z1 ternyata cukup berhasil melewatinya, karena terlihat hanya sedikit mengalami goresan di bagian sisi ponsel.

Namun smartphone flagship terbaru Sony ini ternyata tak berkutik saat harus menjalani test ketiga dengan layar mendarat lebih dulu. Meski tidak mengalami kerusakan yang berarti pada bodinya, namun Xperia Z1 itu ternyata sudah tak berfungsi lagi saat dinyalakan.

Well, ingin lihat bagaimana smartphone yang pertama kali diumumkan pada ajang IFA 2013 lalu di Berlin ini disiksa saat drop test? Silahkan Anda lihat video yang dibuat oleh Android Authority di bawah ini:

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI