iPhone 5S Smartphone Terlaris di AS Bulan September

iPhone 5S
iPhone 5S

Jakarta – iPhone 5S membuat langkah awal yang bagus. Smartphone flagship terbaru Apple tersebut dilaporkan berhasil menjadi smartphone paling laris selama bulan September di Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan laporan terbaru dari Canaccord Genuity, Apple iPhone 5S telah merajai pasar smartphone AS di bulan September lalu. Pencapaian tersebut dicatat iPhone 5S sejak pertama kali dijual pada 20 September lalu di empat operator besar AS.

Pihak Apple mengungkapkan bahwa kedua seri iPhone terbaru itu terjual sebanyak 9 juta unit. Rasio penjualannya disebutkan 3:1 antara iPhone 5S dan iPhone 5C. Itu artinya, penjualan iPhone 5S diperkirakan bisa menyentuh diangka 6,75 juta unit dalam rentang waktu 3 hari penjualan.

Dikutip telsetNews dari GSMArena, Sabtu (5/10), Canaccord juga mencatat, hanya dalam waktu 10 hari, penjualan iPhone 5S telah melampaui penjualan Samsung Galaxy S4 sebagai smartphone terlaris di AS.

Tak hanya iPhone 5S, penjualan iPhone 5C juga mencatat hasil cukup bagus saat pertama kali smartphone itu dilepas ke pasaran. Melihat trend tersebut, Canaccord Genuity memperkirakan bahwa Apple akan mampu menjual lebih dari 52 juta unit iPhon terbarunya di seluruh dunia hingga akhir tahun 2013 ini.

Sayangnya hasil positif yang berhasil dicatat iPhone 5S dan 5C ini tidak diikuti oleh ponsel milik vendor lainnya. Misalnya penjualan BlackBerry Z10 dan Q10 yang dilaporkan jeblok, dan begitu juga penjualan HTC One dilaporkan mengalami penurunan di bulan September.

Dengan mencatat hasil bagus di bulan pertamanya, iPhone 5S dan 5C sekaligus bisa menjawab keraguan pasar yang sebelumnya pesimis kedua perangkat iPhone terbaru itu akan sukses. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI