VIDEO: Robot Ini Sanggup Bikin 150 Burger Setiap Jam

robot burger

Telset.id, Jakarta  – Manusia mungkin benar-benar akan digantikan oleh robot dan asisten kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Masih belum percaya? Ini bukti terbarunya, robot burger yang mampu bikin 150 burger setiap jam.

Sebuah robot burger sanggup membuat burger lezat dengan upah yang sangat rendah, yaitu cuma USD 3 atau sekitar Rp 42.000 per jam. Hebatnya lagi, tak seperti manusia, sang robot bekerja tanpa henti.

{Baca juga: Robot Koki Ini Memasak untuk Pasien Virus Corona}

Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Kamis (5/3/2020), robot tersebut bernama Flippy. Ia dikembangkan oleh Miso Robotics. Flippy mampu membuat burger sesempurna manusia.

Yang membuat takjub sampai geleng-geleng kepala, Flippy sanggup membuat sekitar 150 burger hanya dalam waktu satu jam. Kemampuannya jauh melebihi manusia. Ia juga tak berkeringat.

Miso Robotics berhasil mendapatkan dana tak sedikit untuk terus meningkatkan kemampuan Flippy. Miso Robotics yakin mampu membuat Flippy menjadi robot yang lebih canggih dan lebih cepat.

Sekadar catatan, butuh uang senilai USD 10.000 atau sekira Rp 142 juta untuk mendapatkan Flippy. CaliBurger adalah rantai internasional yang telah menggunakan robot untuk meningkatkan layanan.

{Baca juga: Duh! Ini 7 Robot Pekerja yang Bisa Gantikan Manusia}

CaliBurger menggunakan jasa Flippy untuk membuat lebih banyak burger dalam waktu singkat. CaliBurger pun tak lagi perlu merekrut karyawan baru, yang cenderung meminta bayaran mahal. [SN/HBS]

SOURCEUbergizmo
Previous articleFitur Baru Picu Tagar #RIPTwitter, Ada Apa?
Next articleBikin Turnamen eSports Sendiri, GoPay: Kenapa Engga?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here