Video Call di Facebook Messenger Rilis di Seluruh Dunia

Facebook Messenger video callingJAKARTA – Setelah sebelumnya hanya tersedia untuk 18 negara saja, kini fitur video calling di Facebook Messenger sudah tersedia untuk semua negara di seluruh dunia.

Layanan baru di Facebook messenger ini dirilis bulan lalu untuk 18 negara, yakni Inggris, AS, Belgia, Kanada, Kroasia, Denmark, Perancis, Yunani, Irlandia, Laos, Lithuania, Meksiko, Nigeria, Norwegia, Oman, Polandia, Portugal, dan Uruguay.

Kini semua pengguna Facebook di seluruh dunia bisa menikmati layanan video call dari Facebook. Hanya ada beberapa negara yang untuk sementara masih belum bisa, karena sedang dalam tahap perbaikan kualitas.

Fitur anyar ini berbeda dari layanan video lain seperti Skype dan FaceTime. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan cepat meng-upgrade percakapan dari video ke bentuk teks dari aplikasi tersebut.

Facebook memang terus mengembangkan aplikasi messaging dengan menambahkan fitur-fitur baru yang menarik. Selain video calling, sebelumnya Facebook Messenger juga sudah bisa untuk mentransfer uang.

Meski telah memiliki WhatsApp yang kini menjadi aplikasi messenger terbesar di dunia, namun Facebook kelihatannya masih bernafsu ingin lebih membesarkan Facebook Messenger dengan menambahkan kemampuan dan fitur-fitur baru layaknya di WhatsApp.

WhatsApp memang masih di atas angin dengan memiliki jumlah pengguna sebanyak 500 juta. Sedangkan Facebook Messenger diklaim kini mengantongi 200 juta lebih pengguna aktif.

Namun bukan tak mungkin ke depan Facebook Messenger akan bisa menggusur WhatsApp dari singgasananya sebagai aplikasi instant messenger terbesar di dunia. Hal ini dimungkinkan karena Facebook semakin agresif memperluas aplikasi dan menambahkan fitur-fitur baru pada messenger buatannya itu.[HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0