Venice, BlackBerry Pertama dengan Android?

BlackBerry 10 SliderJAKARTA – Di sela berlangsungnya ajang MWC 2015 pada Maret lalu, BlackBerry memamerkan dua perangkat barunya, BlackBerry Leap dan BlackBerry 10 Slider. Nah, ada kabar terbaru tentang BlackBerry 10 Slider, terkait spesifikasinya.

Saat dipamerkan pertama kali di ajang MWC lalu, BlackBerry memang tidak menjelaskan tentang spesifikasi yang akan dibawa BlackBerry 10 Slider. Namun kini spesifikasi dari perangkat yang kabarnya memiliki kode nama Venice itu mulai sedikit terungkap.

Seperti dilaporkan N4BB, BlackBerry Venice akan mengusung spesifikasi display 5,4 inci dengan resolusi Quad HD (2560x1440p), chipset 1,8GHz hexa-core Qualcomm Snapdragon 808, RAM 3GB, kamera depan 5MP dan kamera belakang 18MP.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai sistem operasi yang akan digunakan BlackBerry Venice, apakah akan berjalan pada BlackBerry 10 OS atau Android. Tapi ada rumor yang menyebutkan Venice akan menjadi perangkat BlackBerry pertama yang menjalankan Android.

Pasalnya, belum lama ini ada rumor yang mengatakan bahwa Blackberry banting setir ke Android. Kabar ini pertama kali didapat Re/Code dari sumber di BlackBerry.

Menurut sumber tersebut, BlackBerry siap merilis smartphone Android dalam beberapa bulan ke depan, tepatnya sekitar bulan September-November 2015.

Smartphone Android tersebut disebutkan akan mengusung model slide dan pernah dipamerkan di ajang MWC 2015 di Barcelona beberapa bulan lalu. Jika merujuk pada pemberitaan sebelumnya, maka smartphone yang dimaksud adalah Blackberry 10 Slider atau BlackBerry Venice.[HBS]

SourceN4BB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI