Jiaah! Beli iPhone 6s via Online, Terimanya Gembok

Telset.id, Jakarta – Kasus penipuan di online shop memang bukan cerita baru, karena sudah banyak yang menjadi korban. Kasus terbaru yang cukup menarik menimpa seorang konsumen dari Malaysia yang ingin membeli iPhone 6s di toko online. Alih-alih mendapatkan barang yang dipesan, sang pembeli justru mendapat kiriman gembok.

Kisah ini bermula saat sebuah toko online 11street memberikan fasilitas bagi para pedagang pihak ketiga untuk menjual sebuah iPhone 6s 16 GB kepada seorang konsumen asal Malaysia bernama Alans Ng.

Alans tertarik membeli dari toko online tersebut karena barang yang ditawarkan memiliki harga dibawah harga pasaran. Untuk iPhone 6s 16GB tersebut, Alans harus membayar sebesar Rp 9,6 juta. Harga tersebut lebih murah sekitar Rp 650 ribuan.

Setelah membereskan semua persyaratan transaksi, Alans pun menanti dengan harap-harap cemas iPhone 6s yang dia pesan. Wajah Alans terlihat sumringah saat mengetahui paket barang yang dipesan telah sampai di depan pintu rumahnya.

Namun wajah sumringah Alans tiba-tiba berubah muram setelah membuka kotak paket tersebut. Ya, alih-alih mendapatkan iPhone 6s varian Rose Gold yang diimpikannya, Alans justru hanya mendapatkan sebuah gembok pintu.

Beli iPhone dapat gembok 4Anehnya, di dalam kotak paket yang dikirimkan tersebut ada kertas pembungkus dengan label perusahaan distributor Brightstar di belakangnya. Hal ini mengindikasikan sesuatu pasti telah terjadi antara pihak distributor dan agen pengiriman.

Setelah menenangkan diri dari rasa keterkejutannya, Alans kemudian mencurahkan kekesalannya lewat jejaring sosial Facebook. Untungnya, curhat Alans ini langsung direspon oleh pihak 11street. Dan dalam waktu kurang dari 24 jam, Alans akhirnya bisa mendapatkan barang yang dia inginkan, yakni iPhone 6s 16GB Rose Gold.

Pihak 11street mengatakan bahwa mereka melihat ini adalah kasus penipuan sangat serius dan ini jelas tindak pidana. Dan untuk melindungi pembeli, mereka memiliki sistem penjanjian, dimana pihak penjual dipastikan tidak akan mendapatkan pembayaran untuk sebuah gembok yang ia kirim ke Alans Ng.

Peraturan di 11street hanya akan memberikan pembayaran saat pelanggan telah menyatakan kepuasan terhadap barang yang diterimanya. Kasus ini telah dilaporkan pada pihak kepolisian dan sedang proses penyelidikan.[HBS]

Beli iPhone dapat gembok 3

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here