Twitter Blokir Politikus yang “Ngebet” Saingannya Digantung

Twitter Politikus
Foto: Scott Heins/Getty Images

Telset.id, Jakarta  – Kesabaran Twitter untuk tidak blokir akun politikus sepertinya sudah habis. Gara-garanya, adalah kicauan kandidat DPR dari Partai Republik, Danielle Stella yang meminta perwakilan dari kubu petahana, Ilhan Omar untuk digantung.

Twitter menilai kicauan politikus itu sudah “rada” kurang ajar. Dikutip Telset.id dari Engadget, Senin (2/12/2019), alhasil Twitter secara permanen memblokir akun pribadi dan kampanye milik Danielle Stella, karena ia melakukan pelanggaran berulang.

Twitter memang tidak merinci apa pelanggaran yang dimaksud. Namun kemungkinan besar, akibat sebuah kampanye Stella di Twitter yang meminta Ilhan Omar sekaligus saingan potensialnya untuk diadili dengan cara digantung.

{Baca juga: Ketahuan Ejek Apple, Huawei: Kami Dibajak Hacker}

Stella mengampanyekan hal itu di Twitter lantaran Omar telah memberikan informasi sensitif ke Iran melalui Qatar. Sayang, klaim itu tidak didukung oleh bukti-bukti. Twitter pun menilai cuitan politikus tersebut telah melanggar kebijakan Twitter.

Stella telah membantah telah menyerukan kekerasan terhadap Omar. Sebaliknya, ia mengklaim hanya meminta penegakan kode federal. Kendati demikian, Twitter tidak mau berkomentar lebih lanjut soal kasus ini.

{Baca juga: “Greget” Banget, Driver Ojol Narik Sambil Nonton Doraemon}

Omar memang sering menjadi sasaran ancaman. Mayoritas karena teori konspirasi dan tanggapannya berpendapat. Namun, retorika keras seperti dari Stella cenderung mengarah kepada ancaman dan serangan.

Banyak pihak menilai bahwa Twitter sudah kehilangan kesabaran sehingga memutuskan untuk memblokir akun Stella. Twitter tampaknya ingin mencegah pengguna lain menggunakan bahasa kasar di setiap cuitan. (SN/FHP)

Sumber: Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here