Twitter Akui Ada Bug Penyebar Info Lokasi di Aplikasi

Twitter down

Telset.id, Jakarta – Sebuah gangguan ditemukan Twitter di platform-nya baru-baru ini. Hal ini diungkap perusahaan di situs resminya, bahwa mereka telah menemukan bug yang tidak sengaja mengumpulkan dan membagikan data lokasi pengguna yang menggunakan iOS ke salah satu mitra.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Selasa (14/05/2019), Twitter tidak merinci terkait bug yang dimaksud, namun mereka menjamin bahwa data yang berada di mitra mereka telah dihapus.

“Kami telah memperbaiki masalah ini dan bekerja keras untuk memastikan itu tidak terjadi lagi,” tulis Twitter.

{Baca juga: Tegas! Twitter Hapus 166 Ribu Akun Penyebar Konten Terorisme}

Twitter juga mengaku telah berkomunikasi dengan orang-orang yang akunnya terkena dampak untuk memberitahu bahwa bug telah diperbaiki. “Kami mengundang Anda untuk memeriksa pengaturan privasi Anda untuk memastikan Anda hanya berbagi data yang Anda inginkan dengan kami,” tambahnya.

Tidak jelas apakah pengumuman ini cukup untuk menenangkan pengguna atau tidak, yang pasti privasi lokasi tampaknya menjadi subjek yang sensitif sehingga masih harus dilihat apakah akan ada dampak lebih lanjut dari kasus ini. Sementara itu, Anda  bisa meninjau beberapa pengaturan privasi di Twitter agar akun Anda lebih aman dan terjaga privasinya.

{Baca juga: Bug di Twitter Tampilkan Cuitan Orang Lain di Linimasa}

Masalah Bug sebenarnya juga sempat menghantui Twitter pada tahun lalu. Awalnya pengguna Twitter bernama akun @TappyPaws menemukan sekelompok cuitan tentang politik di linimasa akun miliknya. Ternyata, menurut Twitter, ada bug yang bertebaran di akun pengguna.

Kepada Engadget, seperti dilansir Ubergizmo pada Kamis (6/9/2018), jurubicara Twitter berani memastikan bahwa perusahaan sedang tidak melakukan uji coba fitur apapun di linimasa para pengguna.

Ia kemudian menyebut, di linimasa pengguna kemungkinan terdapat bug yang bisa menyebar ke akun lain. “Kami sedang mengecek dan berupaya keras untuk membersihkan gangguan yang ada,” paparnya. [NM/IF]

Previous articleAmazon Tawarkan Ratusan Juta Bagi Karyawan yang Berhenti?
Next articleIni Penyebab Music Stickers Instagram Belum Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here