telset

Trump Makan Malam Bareng Tim Cook, Bahas Apa?

Telset.id, Jakarta  – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengaku makan malam bersama CEO Apple, Tim Cook, pada Jumat (16/8/2019) waktu setempat. Kira-kira, apa yang mereka bicarakan?

“Makan malam bersama Tim Cook dari Apple. Apple berjanji akan menghabiskan banyak uang di AS. Hebat!,” ujar Trump, yang sedang berlibur di Bedminster, New Jersey, lewat cuitan via akun Twitter pribadi.

{Baca juga: Batal Buka Pabrik di China, Mac Pro Tetap Rakitan AS}

Sayang, Gedung Putih tidak segera menanggapi pertanyaan mengenai agenda makan malam dengan Cook dan apa yang dimaksud Trump dengan mengatakan bahwa Apple akan menghabiskan banyak uang di AS.

Dikutip Telset.id dari Reuters, Minggu (18/8/2019), Apple pun tidak menanggapi permintaan komentar. Yang jelas, Trump pernah menyampaikan keinginan agar Apple memindahkan produksi dari China.

Trump mengemukakan pula keinginan serupa kepada manufaktur lain yang berpusat di Negeri Paman Sam. Trump mendorong mereka supaya memindahkan produksi perangkat di negara-negara lain ke AS.

Putaran lain mengenai tarif AS untuk impor China akan mulai berlaku pada 1 September 2019 mendatang. Namun, pada minggu ini, administrasi Trump menunda tarif beberapa produk hingga 15 Desember 2019.

Retribusi untuk MacBook dan iPhone bikinan Apple sudah ditunda hingga Desember 2019. Sementara tarif untuk AirPods, Apple Watch, dan HomePod akan berlaku sesuai jadwal, yakni bulan depan.

{Baca juga: Donald Trump Minta Apple Pindahkan Pabrik ke AS}

AS dan China terlibat perang dagang, bahkan kian memanas. AS menuntut Cina mengubah kebijakan tentang perlindungan kekayaan intelektual, transfer teknologi, subsidi industri, dan hambatan perdagangan. [SN/HBS]

Sumber: Reuters

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0