Transformasi Digital Kunci Sukses Para Pelaku Bisnis

Telset.id, Jakarta – Teknologi digital terus berkembang sehingga mengubah cara setiap orang menerima informasi dan berinteraksi satu sama lain. Pecepatan laju teknologi pun membuat para pelaku bisnis harus siap beradaptasi jika tidak ingin kalah bersaing dengan perusahaan lain.

Menurut Wiranto, Country Manager ACA Pacific Indonesia mengatakan,  transformasi digital di Indonesia membawa banyak perubahan, terutama banyak teknologi yang mengarah pada cloud business, juga mengarah ke platform, dan tren yang sedang terjadi adalah para konsumen tak lagi aplikasi yang kaku, karena itu pasar menyesuaikan dengan solusi berupa platform yang membebaskan pada develop yang membuat aplikasi di atasnya.

“Jika membandingkan perusahaan yang masuk daftar Fortune 500 di tahun 1955 dan 2017, hanya 60 perusahaan yang ada di dalam kedua daftar tersebut. Itu artinya, hanya 60 perusahaan yang berhasil mempertahankan bisnisnya hingga saat ini. Perusahaan lain gagal beradaptasi serta berinovasi di tengah era transformasi digital yang mengutamakan power dan speed. ACA Pacific Solution Day 2018 hadir untuk membantu para pelaku bisnis mengatasi masalah ini,” ungkap Wiranto di acara  ACA Pacific Solution Day 2018 di Grand Ballroom Shangri-La Jakarta.

Lewat acara bertema “Together We Lead the Digital Future” ini, para pelaku bisnis diharapkan siap memimpin masa depan digital dengan mengetahui berbagai teknologi dan solusi yang dibutuhkan, mulai dari perangkat komunikasi, penyimpanan dan pengelolaan data, sampai keamanan perangkat lunak.

Teknologi dan solusi tersebut bisa dimanfaatkan untuk menciptakan bisnis yang lebih kuat dan terdepan di era transformasi digital, serta menjangkau customer atau audiens yang lebih luas.

Hal ini pun diakui oleh Craig Gledhill, CEO ACA Pacific. “Sebenarnya, digital disruption menjadi peluang bagi pelaku bisnis untuk bisa terus berinovasi dan menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Lewat ACA Pacific Solution Day 2018, kami menawarkan berbagai solusi dan teknologi terbaik untuk menghadapi transformasi digital ,” pungkas Craig. (MS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0