WhatsApp Ubah Aturan di Fitur “Delete for Everyone”

Fitur Delete for Everyone

Telset.id,Jakarta – WhatsApp kabarnya akan memperbarui fitur Delete for Everyone agar pengguna mendapatkan pengalaman lebih baik terhadap fitur tersebut, dari sebelumnya. Sekadar informasi, Delete for Everyone memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan dalam rentang waktu tujuh menit.

WhatsApp lalu meningkatkan rentang waktunya menjadi 1 jam 8 menit dan 16 detik di awal tahun ini. Pembaruan terhadap fitur tersebut pertama kali diungkapkan oleh akun Twitter, WABetaInfo.

Baca Juga: Batas Waktu Hapus Pesan WhatsApp Jadi 1 Jam

Dilaporkan, WhatsApp akan membatasi penghapusan pesan melalui Recipient limit. Itu artinya, jika penerima tidak menerima permintaan penghapusan pesan dalam waktu 13 jam 8 menit dan 16 detik dalam kondisi apa pun, termasuk saat smartphone dalam kondisi tidak aktif, maka pesan tidak akan dihapus.

Walaupun demikian, pengguna masih bisa menghapus pesan dalam rentang waktu yang ditetapkan, yakni 1 jam 8 menit dan 16 detik, selagi penerima akan mendapatkan notifikasi penghapusan pesan selama waktu Recipient Limit berjalan.

Baca Juga: Hacker ‘Gerilya’ saat Pengguna Video Call via WhatsApp

Menurut WABetaInfo, pembaruan baru tersebut merupakan upaya memberikan perlindungan terhadap pengguna fitur Delete for Everyone, yang ingin menghapus pesan terkirim. Belum diketahui, apakah perubahan baru ini telah diterapkan untuk semua pengguna WhatsApp, atau masih sebatas beberapa pengguna terpilih saja. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here