YouTube Error di Sejumlah Negara, Termasuk Indonesia

YouTube Music

Telset.id, Jakarta – Layanan video streaming Google, YouTube dilaporkan sedang mengalami gangguan serius. Sebab, layanan tersebut tidak dapat diakses di berbagai wilayah di dunia.

Berdasarkan pantauan Telset.id, saat pengguna mengakses YouTube versi desktop maupun aplikasi di smartphone, mereka hanya akan mendapatkan pesan error [503] atau adanya kesalahan pada jaringan internet.

Situs pendeteksi layanan internet yang tumbang, Downdetector juga memberikan informasi bahwa YouTube mengalami masalah pada sistemnya sejak pagi tadi. Dalam situs tersebut, disebutkan juga bahwa pengguna YouTube mengeluhkan tidak bisa menonton video, kesulitan masuk ke halaman utama, sampai sulit login.

Baca Juga: 60 Tahun Sejarah NASA dalam Video 60 Detik

Downdetector juga mengungkapkan beberapa wilayah yang tidak bisa mengakses YouTube hingga saat ini, yakni Amerika Serikat, Eropa terutama Inggris, dan Australia. Selain itu, sejumlah negara di Asia seperti, Indonesia, Singapura sampai Thailand juga dilaporkan tidak bisa mengakses YouTube.

Baca Juga: Lagi, Instagram dan Facebook Sempat Tumbang

Sampai saat ini, YouTube masih belum bisa diakses oleh para penggunanya. Meski akan muncul satu atau dua video, namun video tersebut tidak akan bisa diputar, dan hanya menampilkan pesan error saja. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here