Ada 260 Juta Transaksi di Lapak Shopee Selama Q2 2020

Transaksi Shopee 2020

Telset.id, Jakarta – Shopee mencatat transaksi yang tinggi selama kuartal kedua (Q2) tahun 2020. Pada kuartal kedua, Shopee berhasil mencapai 260 juta transaksi atau lebih dari 2,8 juta transaksi harian.

Menurut Direktur Shopee Indonesia, Handika Jahja pencapaian 260 juta transaksi ini tidak terlepas dari pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan dunia sejak awal tahun 2020 hingga sekarang.

Menurut Handika ratusan juta transaksi Shopee tahun 2020 ini tidak terlepas dari pandemi Covid-19.  Pandemi Covid-19 membuat banyak pusat perbelanjaan ditutup dan dibatasi sehingga  semua kegiatan belanja beralih ke online.

{Baca juga: Shopee Gelar 9.9 Super Shopping Day, Bakal Banyak Diskon}

“Pandemi mendorong adopsi dari yang belum terbiasa menjadi terbiasa unntuk belanja online,” ujar Handika.

Handika mengatakan jika ratusan juta transaksi ini membuktikan jika aplikasi e-commerce seperti Shopee sangat berperan untuk menjaga roda perekonomian selama pandemi.

Semua kegiatan belanja pindah ke platform e-commerce sehingga transaksi jual beli masih bisa berjalan secara online.

“Industri digital dan e-commerce sangat penting bagi penyokong perekonomian di masa pandemi,” tutur Handika.

{Baca juga: Cara Mudah Kirim Uang via ShopeePay}

Pada kuartal kedua, Shopee juga berhasil mendapatkan penghargaan Top Buzz Rankings oleh YouGov Brand Index.

Melalui media gathering online pada Selasa (01/09/2020), Handika juga melaporkan transaksi ShopeePay di Indonesia pada tahun 2020. Hingga tahun 2020 sekitar 45% kegiatan pemesanan di Shopee telah menggunakan ShopeePay.

“Ada 45% pemesanan di Shopee telah menggunakan ShopeePay,” tambah Handika.

Selain itu ShopeePay juga mencatat pertumbuhan transaksi offline sebanyak 6 kali lipat dan transaksi di luar Jabodetabek meningkat 8 kali lipat dalam beberapa bulan terakhir.

Kemudian fitur transfer ShopeePay mencatat peningkatan 5 kali lipat dalam beberapa bulan terakhir, yang menandakan penggunaan metode pembayaran digital yang meningkat di antara pengguna ShopeePay.

{Baca juga: Doyan Ngoding? Yuk Ikutan Shopee Code League 2020}

Terakhir ShopeePay bisa didugakan di lebih dari ratusan ribu merchants dan tersedia di lebih dari 500 kota di Indonesia. [NM/HBS]

Simak Video Terbaru “OPPO RENO4 PERFORMANCE TEST: Performanya Mantap!”:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here