Pastikan Kesiapan Siswa Hadapi UN, Kelas Pintar Kenalkan “SOAL”

SOAL Kelas Pintar

Telset.id, Jakarta – Momentum Ujian Nasional (UN) dimanfaatkan Kelas Pintar dengan memperkenalkan produk teranyar yang diberi nama SOAL.

Seperti namanya, SOAL merupakan kumpulan latihan soal online yang tidak hanya berbobot, dan lengkap, tetapi juga sesuai kurikulum.

Layanan ini didesain untuk membantu siswa menilai tingkat kesiapannya dalam menghadapi ujian. Baik itu Ujian Harian, Ujian Semester, ataupun Ujian Nasional.

Kelas Pintar mengklaim, dengan SOAL, para siswa akan bisa mengetahui seberapa baik persiapan dan pemahaman mereka pada setiap mata pelajaran dan topik yang telah dipelajari.

{Baca juga: Menyandingkan Teknologi dan Pendidikan Demi Kuliatas Hidup Lebih Baik}

“SOAL dari Kelas Pintar lebih dari sekadar paket latihan soal melainkan sebuah solusi untuk meningkatkan literasi atau pemahaman terhadap konsep,” jelas Fernando Uffie, selaku Founder Kelas Pintar dalam acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta, Senin (9/02/20).

Dengan begitu, lanjut Uffiw, siswa bisa siap menghadapi segala jenis ujian, baik itu Ujian Harian, Ujian Semester ataupun Ujian Nasioanal.

Lewat SOAL, para siswa bisa mengakses beragam layanan yang ada di Kelas Pintar, mulai dari Penilaian Harian yang dilengkapi dengan metode belajar LPT (Learn, Practice dan Test).

Penilaian Semester yang berisi kumpulan latihan soal yang dilengkapi dengan pembahasan untuk persiapan Penilaian Tengah dan Akhir Semester, dan Ujian Nasional.

Produk ini berisi kumpulan latihan soal yang dilengkapi dengan pembahasan untuk persiapan Ujian Nasional, termasuk diantaranya layanan Quiz dan Try Out.

Disini ada collaborative learning dimana para siswa bisa berinteraksi dengan siswa lainnya dengan cara men-challenge teman mereka untuk mengerjakan quiz.

Ada juga Try Out yang dilakukan secara periodik, sebagai bentuk simulasi dari ujian yang nantinya akan dihadapi oleh para siswa.

Terkait subjek, SOAL akan mencakup semua mata pelajaran di jenjang K-12 (SD-SMP-SMA) dan sudah disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku.

Soal-soal latihan yang ada di dalamnya juga disusun dengan tingkat kesulitan (mudah, sedang, sukar) dan pemahaman (LOTS, MOTS, HOTS) yang beragam serta dikemas secara proporsional.

Akan ada 4 varian paket yang dihadirkan Kelas Pintar pada produk ini, termasuk paket bulanan, paket tiga bulan, paket enam bulan, dan paket setahun.

Untuk paket satu bulan, para siswa bisa mengakses semua layanan SOAL (penilaian harian, penilaian semester, ujian nasional, quiz dan try out) dengan berlangganan Rp 200 ribu.

Sementara untuk paket 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun, masing masing mengharuskan siswa mengeluarkan kocek Rp 420 ribu, Rp 770 ribu dan Rp 1 juta.

{Baca juga: Ujian Nasional Dihapus, Bagaimana Nasib Bimbel Online?}

Sebagai informasi, kartu voucher SOAL menggunakan kartu TapCash BNI sehingga bisa digunakan untuk melakukan beragam jenis transaksi, mulai dari membayar TOL, parkir, hingga berbelanja di toko yang bekerja sama dengan TapCash BNI.

Voucher SOAL sendiri bisa dibeli secara online melalui aplikasi Kelas Pintar dan situs resmi, maupun secara offline di counter-counter Kelas Pintar yang ada di Toko Buku Gunung Agung. [MF/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here