Toshiba Kembangkan Transferjet untuk Transfer Video 1080p

Toshiba Transferjet
Toshiba Transferjet

Jakarta – Proses transfer file menjadi lebih praktis berkat adanya teknologi NFC. Namun, bagaimana dengan smartphone yang tidak dibekali dengan teknologi ini? Toshiba coba memberikan solusinya dengan menciptakan TransferJet sebagai adaptor untuk mentransfer file dengan mudah.

Teknologi yang Toshiba kembangkan ke dalam TransferJet memungkinkan penggunanya untuk mentransfer film Full HD dalam sekejap mata ke perangkat lain.

Dikutip telsetNews dari PhoneArena, Jumat (4/10), Transferjet bisa dipasangkan pada perangkat Android untuk mengirim data sampai kecepatan 560 Mbps. Secara teoritis, TransferJet sanggup mengirimkan dua kali lipat lebih cepat dibandingkan kecepatan WiFi Direct.

Di saat yang sama, Toshiba juga mengklaim bahwa TransferJet mengonsumsi daya yang lebih kecil dibandingkan mentransfer dari Bluetooth. Yang diperlukan untuk mentrasmisi dan menerima file adalah mendekatkan perangkat yang satu dengan yang lain.

Sepasang adaptor kecil ini tersedia dengan harga USD 100. Tetapi dimasa yang akan datang, chip Transfer Jet akan ditanamkan ke dalam smartphone, tablet, dan perangkat lainnya untuk menyaingi kecepatan koneksi kabel.

Perusahaan elektronik raksasa asal Jepang ini juga berencana membuat smartphone yang akan disematkan chip ini di tahun depan.[LKH/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0