Canon EOS 70D, Kamera DSLR yang Bisa Diremote

Canon EOS 70D
Canon EOS 70D

Jakarta – Terobosan baru dalam teknologi kamera smartphone terus meningkat. Meski begitu, teknologi jenis DSLR (digital single lens reflex) tidak lantas ditinggalkan. Canon merupakan salah satu produsen kamera yang aktif melakukan pengembangan.

Pabrikan kamera asal Jepang ini dikabarkan telah berhasil mengembangkan teknologi Dual Pixel CMOS AF System, dalam produk terbarunya EOS 70D. Teknologi yang ditempatkan pada desain sensor CMOS terbaru ini menggunakan dua fotodiode di setiap piksel sensor.

“Teknologi baru yang terdapat di Canon EOS 70D akan memberikan pengalaman baru bagi para fotografer yang menjadikan kegiatan pemotretan foto maupun pengambilan video berkualitas tinggi begitu nyaman dan mudah dilakukan,” jelas Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (4/10).

Canon EOS 70D memiliki resolusi sensor setinggi 20,2 megapiksel dan dipadukan dengan prosesor gambar DIGIC 5+, sekaligus dilengkapi dengan 19 titik fokus yang semuanya jenis cross type untuk menghasilkan kinerja pengambilan foto dan video berkualitas.

Kemampuan pemotretannya mampu mengambil kecepatan beruntun hingga tembakan 7 fps sekaligus. Memiliki jangkauan ISO yang luas, mulai dari ISO 100 hingga 12.800 yang dapat ditingkatkan menjadi 25.600. Sehingga membantu pengambilan gambar di segala kondisi pencahayaan, tanpa bantuan flash atau lampu penerangan tambahan.

Selain itu, Canon juga melengkapi layar EOS 70D dengan teknologi layar sentuh yang responsif untuk memberikan kemudahan pengoperasian. Bahkan, teknologi sentuh dapat juga dimaksimalkan untuk memilih dan memindahkan fokus pada obyek.

Untuk konektivitasnya, Canon EOS 70D dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi.  Dengan tambahan aplikasi EOS Remote app yang diinstal ke dalam perangkat tablet atau smartphone berbasis iOS atau Android.

“Kamera ini sangat manarik, karena memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan kamera dari jarak jauh dengan tampilan bidikan kamera yang terlihat jelas pada layar gadget,” jelasnya.

Untuk harganya, Canon EOS 70D dibanderol seharga Rp 12,3 jutaan. Sedangkan lensa yang dijual terpisah dibanderola dengan harga 14 jutaan untuk lensa 18-55 mm, dan Rp 16,8 jutaan untuk lensa dengan panjang 18-135mm.[WNH/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0