Top Up BNI TapCash Bisa Lewat Jenius, Begini Caranya

Jenius BNI TapCash

Telset.id, Jakarta – Jenius menghadirkan solusi layanan terbaru untuk pengguna. Kini pengguna Jenius dapat melakukan top up saldo BNI TapCash dengan mudah melalui aplikasi Jenius.

Menurut Digital Banking Head Bank BTPN, Irwan S. Tisnabudi kehadiran layanan TopCash BNI ini bertujuan untuk mendukung gerakan pembayaran non-tunai serta memberi kemudahan pengguna Jenius dan BNI TapCash.

{Baca juga: Kini, Isi Saldo BNI TapCash Bisa Pakai Gopay}

“Pada kesempatan ini Jenius berkolaborasi dengan BNI TapCash untuk membantu pengguna lebih mudah bertransaksi secara non-tunai dengan uang elektronik,” kata Irwan melalui konferensi pers pada Kamis (24/09/2020).

Irwan menambahkan jika kolaborasi ini juga untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. Dengan transaksi non-tunai diharapkan kontak fisik dapat diminimalisir sehingga penularan Covid-19 bisa dicegah.

“Peran pembayaran digital maupun non-tunai sangat penting dalam upaya meminimalisir kontak fisik saat bertransaksi. Semoga kolaborasi ini dapat diterima dengan baik dan membantu aktivitas masyarakat dalam bertransaksi secara non-tunai,” tambahnya.

Pernyataan yang sama juga dikatakan oleh Pemimpin Divisi E-Banking BNI Sri Indira. Menurutnya kolaborasi ini akan meningkatkan jumlah pengguna BNI TapCash yang per Agustus 2020 telah meningkat 23%.

“Kolaborasi ini kami harapkan akan semakin melengkapi pelayanan yang diterima oleh masyarakat, baik pengguna BNI TapCash, pengguna Jenius, maupun yang belum menggunakan keduanya,” tutur Sri.

Apalagi saat ini BNI TapCash sudah bisa digunakan di banyak layanan mulai dari sektor transportasi, restoran hingga mini market.

“BNI TapCash kini dapat digunakan untuk pembayaran Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, Kapal Penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, restoran, bioskop, mini market, dan masih banyak lagi,” tambah Sri.

{Baca juga: Makin Mudah, Begini Cara Isi Saldo BNI TapCash Pakai Gopay}

Pada kesempatan tersebut diperkenalkan juga Kartu BNI TapCash edisi Jenius yang bisa didapatkan di booth Jenius di seluruh Indonesia. Oh iya, Bagi yang penasaran, berikut ini cara top up BNI TapCash melalui aplikasi Jenius:

  1. Login aplikasi Jenius lalu pilih e-Wallet Center, dilanjutkan dengan Top Up dengan memilih TapCash.
  2. Pengguna perlu mengaktifkan NFC sebelum menempelkan kartu BNI TapCash di smartphone dan sesuai dengan lokasi NFC.
  3. Pilih Top Up dengan memasukkan atau menentukan jumlah uang, pilih Lanjut, lalu pilih Top Up, setelah itu saldo BNI TapCash berhasil bertambah. Pengguna dapat melakukan top up mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 1,5 juta.

Simak Video Terbaru “5 Fitur Keren di iOS 14, Wajib Lu Coba!!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here