Kini, Isi Saldo BNI TapCash Bisa Pakai Gopay

BNI TapCash Gopay

Telset.id, Jakarta – Mulai sekarang, isi saldo BNI TapCash bisa melalui Gopay. Kemudahan tersebut hadir setelah BNI dan Gopay resmi bekerja sama untuk membantu pengguna TapCash melakukan isi saldo.

Melalui diskusi virtual pada Senin (29/06/2020), Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies, mengatakan bahwa kerja sama kedua perusahaan dilakukan untuk memudahkan pengguna ketika ingin mengisi saldo e-money mereka.

“Seperti yang kita ketahui, pengguna aplikasi Gojek sudah tersebar di Indonesia. Sehingga, besar kemungkinan pengguna TapCash juga memiliki aplikasi Gojek di smartphone miliknya. Oleh karena itu, BNI ingin mempermudah pengguna TapCash dalam melakukan isi ulang,” kata Corina.

{Baca juga: BNI dan Traveloka Garap Bisnis Paylater Senilai Rp 6 Triliun}

Corina memaparkan, fitur ini juga mendukung himbauan pemerintah untuk menerapkan transaksi non-tunai. Diharapkan, dengan menghadirkan fitur isi saldo BNI TapCash melalui Gopay dapat mendorong transaksi non-tunai pengguna TapCash dan Gopay.

BNI TapCash Gopay
Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (Naufal/Telset.id)

“Dalam menghadapi era New Normal ini, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap menerapkan transaksi non-tunai. Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis. Selain bisa isi ulang melalui channel BNI, sekarang juga sudah bisa melalui aplikasi Gojek,” tambah Corina.

Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata, mengatakan bahwa kerja sama ini untuk mendukung transaksi non-tunai tanpa kontak dan memudahkan para pengguna GoPay yang juga pengguna BNI TapCash untuk melakukan isi ulang melalui aplikasi Gojek.

“Kerjasama ini menjadikan TapCash sebagai kartu uang elektronik pertama yang bisa isi ulang dengan GoPay di Aplikasi Gojek,” tutur Budi.

{Baca juga: GoPay Arena Championship Digelar, Total Hadiah Rp 1 Miliar!}

TapCash merupakan kartu uang elektronik yang diterbitkan oleh BNI. Kartu TapCash dapat digunakan untuk pembayaran transportasi umum seperti KRL Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, kapal penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko retail BNI seperti restoran, bioskop, dan mini market. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here