Tingkatkan Kesalamatan Perempuan, India Luncurkan Aplikasi Hawk Eye

aplikasi keselamatanJAKARTA – Keamanan yang lebih baik tampaknya akan menjadi salah satu resolusi bagi Pemerintah India tahun ini. Hal tersebut ditandai dengan diluncurkannya aplikasi mobile baru, yang dirancang khusus untuk keselamatan perempuan di negara tersebut. Dengan bantuan aplikasi ini, konon siapa pun dapat meminta bantuan dalam keadaan darurat dengan hanya menekan tombol SOS di ponsel mereka.

Ya, Hawk Eye Mobile App, demikian aplikasi itu diberi nama. Dengan bantuan aplikasi ini warga juga akan dapat melaporkan kejahatan atau tindakan melanggar lalu lintas lainnya. Tak hanya itu, mereka juga dapat menyarankan untuk meningkatkan pengalaman mereka dengan polisi dan mereka juga dapat berbagi pekerjaan baik yang dilakukan oleh polisi di wilayah mereka.

“Seorang wanita hanya mengklik foto atau video kendaraan sebelum naik, catat nomor kendaraan, masuk dan kirimkan itu secara online kepada polisi. Bahkan selama perjalanan, jika masalah apapun muncul, hal yang sama bisa dikirim. Setelah sampai tujuan, mereka dapat mengirim komentar tentang kejadian selama perjalanan,” kata sebuah pernyataan.

Komisaris Polisi M. Mahendar Reddy, seperti dilansir telsetNews dari Technodify, (2/1/2015) mengatakan bahwa Hawk Eye akan menjamin keamanan lebih banyak perempuan di India. Mereka dapat menggunakan tombol SOS kapan pun saat keadaan darurat dan polisi akan berada di sana untuk membantu mereka secepatnya.

“Dalam keadaan tertekan, darurat dan gawat apapun, setelah tombol ini ditekan, pesan yang tercatat sebelumnya akan meluncur ke teman atau kerabat yang telah ditentukan sebelumnya dan juga secara bersamaan berdasarkan bujur dan lintang lokasi orang tersebut, pesan akan mencapai Inspektur bersangkutan dari Kantor Polisi, ACP, DCP, Mobil patroli dan ruang kontrol utama,” katanya. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI