Amazon Jadi Perusahaan Paling Disukai di Tahun 2014

companyJAKARTA – Berdasarkan data dari American Consumer Satisfaction Index (ACSI), yang menggunakan model survey dari Universitas Michigan, disebutkan Amazon menjadi perusahaan teknologi paling disukai di negeri Paman Sam tersebut. Sementara Time Warner Cable ISP menjadi perusahaan paling dibenci.

Adapun survey ini sendiri didasarkan pada loyalitas konsumen serta kepuasan konsumen pada beberapa merek besar sepanjang tahun 2014.

Seperti dikutip dari VentureBeat, (1/1/2015), jika hanya perusahaan teknologi yang diranking, maka Amazon menduduki peringkat satu, sedangkan Apple ada di posisi kedua. Disusul Google di posisi ketiga dan Newegg serta Samsung Electronics, yang masing-masing menempati posisi keempat dan kelima.

Di posisi keenam hingga sepuluh ditempati oleh empat nama populer lainnya, yakni eBay, Apple (ponsel), Electrolux, Netflix dan Overstock.

Sementara Facebook dan Linkedin berada di urutan bawah. Alasannya mungkin dikarenakan adanya skandal studi eksperimental dari Facebook yang mencuat tahun ini.

Sementara Amazon memiliki ranking bagus karena layanan customer service-nya yang menyeluruh dan layanan Prime-nya sangat populer.

Dengan skor ACSI, Amazon memiliki skor 88, di atas perusahaan HJ Heinz, Hershey, Mercedez Benz serta publix, jika dilihat dari total perusahaan. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI