Surat Lamaran Kerja Steve Jobs Dilelang Rp 684 Juta

Telset.id, Jakarta – Sebagai seorang legenda, apapun yang pernah dilakukan Steve Jobs akan selalu menarik perhatian. Salah satunya adalah surat lamaran pekerjaan yang pernah dikirimkan Jobs di tahun 1973. Kini surat tersebut akan dilelang seharga USD 50 ribu atau setara Rp 684 jutaan.

Kedengarannya memang agak aneh jika seorang maestro teknologi dan pendiri Apple sekelas Steve Jobs pernah mengirimkan surat lamaran pekerjaan. Tapi begitulah kenyataannya. Surat lamaran pekerjaan ini dikirimkan Jobs jauh sebelum dia sukses mendirikan Apple.

Surat yang ditulis sendiri oleh Jobs ini dikirimkan pada sebuah perusahaan yang tak disebutkan namanya di tahun 1973. Kini, surat lamaran itu akan dilelang oleh balai lelang RR Auction.

“Ini menyimpan lebih banyak kehidupan dalam dirinya dan ingatannya,” ujar Executive VP RR Auction, Bobby Livingston.

Tampak pada surat yang telah terlihat lusuh itu, Jobs menuliskan beberapa keterangan seperti layaknya orang mengirimkan surat lamaran pekerjaan. Tapi anehnya, ia tak menuliskan posisi yang ingin dilamarnya.

Dilansir dari CNET, surat lamaran itu sendiri dibuat Jobs setelah dirinya mengundurkan diri dari jenjang perkuliahan di tahun 1972, dimana saat itu dia “terjebak” di kampusnya selama satu setengah tahun karena mengikuti kursus kaligrafi, tari dan juga shakespeare.

Dalam surat itu juga, Jobs menyebutkan bahwa dirinya memiliki beberapa keahlian. Misalnya saja keahlian menggunakan komputer dan kalkulator. Tak lupa pendiri Apple ini juga memberi keterangan “kemampuan khusus” yakni di bidang teknologi dan juga desain elektronik digital.

Pihak RR Auction mengatakan surat lamaran pekerjaan yang ditulis Jobs ini akan dilelang seharga USD 50 ribu atau setara Rp 684 jutaan. Rencananya, proses pelelangan akan digelar mulai tanggal 8 sampai 15 Maret mendatang.

Bagaimana, apakah ada yang berminat membeli surat lamaran yang dibuat Steve Jobs? (FHP/HBS)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI