TikTok Ajak Pengguna Bikin Video Pendek yang Berfaedah

Video pendek TikTok

Telset.id, Jakarta – TikTok mengajak para penggunanya untuk menyebarkan pesan positif pada setiap video pendek yang mereka buat. Hal tersebut merupakan salah satu rangkaian program “Sama-sama di TikTok” yang diselenggarakan baru-baru ini.

Untuk menginisiasi program ini, TikTok menggelar acara talkshow bertajuk “Video Pendek untuk Menyebarkan Pesan Positif” dengan narasumber Wulan Guritno, Dien Limano serta Yoris Sebastian di Kota Kasablanka Mall, Jakarta.

“Salah satu misi kami adalah menginspirasi dan mendorong generasi muda untuk memberikan dampak positif terhadap lingkungan,” kata Donny Eryastha, Head of Public Policy, TikTok Indonesia, Malaysia and The Philippines.

{Baca Juga: Challenge #PakePerasaan Viral di TikTok, Seperti Apa?}

“Dengan format video pendek dan fitur video editing yang lengkap dan mudah digunakan, TikTok menyediakan sarana yang efisien bagi generasi muda untuk berkontribusi secara positif kepada masyarakat dengan isu penting, seperti kesadaran akan lingkungan dan kesehatan,” sambungnya.

TikTok berharap dapat mendorong dampak sosial dan memberikan kesadaran sosial kepada pengguna, sehingga menjadi individu yang bertanggung jawab terhadap masyarakat.

{Baca Juga: Anak-anak Kecanduan Main TikTok? Begini Cara Mencegahnya}

Untuk itu, TikTok melakukan berbagai kampanye sosial dengan menggandeng berbagai NGO dan komunitas, antara lain kampanye “Sama-Sama Aman, Sama-Sama Nyaman” bersama Komunitas Sudah Dong untuk menerbitkan panduan anti cyber-bullying.

Media sosial ini pernah juga mengadakan pula kampanye #EduTok dan #BelajarBareng yang mengajak pengguna membagi konten edukasi di TikTok, serta #SosmedCinta yang bekerjasama dengan ICT Watch untuk mendorong literasi digital.

Terdapat pula berbagai kampanye di tingkat internasional, seperti #SaveOurOcean yang bekerjasama dengan Conservation International untuk mendorong pelestarian laut dan #ForClimate dengan Red Cross Internasional untuk membangkitkan kesadaran tentang pemanasan global.

Media sosial ini pun baru saja menggelar sebuah program bertajuk “Sama-sama di TikTok” melalui tagar #SamaSamaBelajar. Melalui program ini, TikTok mengajak pengguna untuk hormati dan merayakan keberagaman yang ada di platform mereka.

{Baca Juga: TikTok Ajak Kreator Hormati Keberagaman Lewat #SamaSamaBelajar}

Menggunakan tagar #SamaSamaBelajar, TikTok menggandeng beberapa universitas ternama di berbagai kota di Indonesia, termasuk Bandung, Surabaya dan Yogyakarta untuk mengajak generasi muda untuk berkreatifitas melalui video pendek secara aman.

Selain itu, TikTok juga akan menyelenggarakan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Kemendikbud) sebagai rangkaian dari program “Sama-sama di TikTok”.

Media sosial yang tengah populer ini melakukannya untuk memberdayakan generasi muda di Indonesia agar terus berkarya dan belajar di era digital. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here