The Nextdev Tantang Developer Lokal Kembangkan Kota pintar

Jpeg
Jpeg
maul/telsetnews

JAKARTA – Dengan semangat kebangkitan, Telkomsel kembali menggelar Digital Creative Indonesia Competition (DCIC). Mengusung tema The NextDev, yang menantang kreatifitas anak muda untuk membuat aplikasi dalam pengembangan Smart City (Kota Pintar).

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Ardiansyah mengatakan, Telkomsel bersama Telkom Group akan mendukung pengembangan smart city di seluruh Indonesia melalui teknologi yang tepat guna mengatasi berbagai macam permasalahan perkotaan.

Lebih lanjut Ririek mengungkapkan, Telkomsel sebagai perwakilan industri ingin mendorong developer muda untuk memberikan kontribusi positif dalam memecahkan beragam permasalahan yang ada di kota dengan memanfaatkan teknologi informasi.

“Kompetisi ini kami harap juga mampu mengajak keterlibatan dari berbagai pihak sehingga penerapan kota pintar di berbagai daerah Indonesia akan dapat dipercepat karena dibutuhkan juga partisipasi aktif dari Smart Citizen atau Smart Community sebagai salah satu peran yang sangat penting”, ujar Ririek di Conclave, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2015).

Terdapat enam sub tema aplikasi yang bisa dipilih oleh peserta dalam kompetisi The Nextdev ini, yaitu pemerintahan, kesehatan, pendidikan, UKM, parawisata, dan transportasi publik.

Kompetisi ini bisa diikuti oleh mereka yang berusia 18 hingga 30 tahun. Peserta dapat mendaftar secra individu atau tim (maksimal tiga orang).

Agar semakin banyak otak-otak kreatif yang mengikuti kompetisi ini, sosialisasi pun dilakukan oleh Telkomsel di 10 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan dan Makassar.

Untuk periode registrasi peserta dibuka dari bulan Mei-Juni 2015 melalui website www.telkomsel.com/nextdev.

Sebanyak 20 tim akan terpilih menjai finalis. Selain mendapatkan hadiah yang menarik mereka akan mendapatkan peletihan, publisitas dan akses pasar. Tiga tim terbaik akan mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai dan kesempatan study visit ke luar negeri.(MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here